Ketum Partai Gerindra Prabowo Beri Surat Mandat ke Dokter Alif untuk Running Pilkada Gresik 2024

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan surat tugas kepala Ketua DPC Partai Gerindra Gresik dr. Asluchul Alif untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pilkada 2024.

Pemberian dukungan ini menjadi penegasan bahwa dr. Alif merupakan calon bupati pilihan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada dr. Alif didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Nur Saidah di Jakarta, Senin (22/7/2024).

Berdasarkan surat nomor 07-0181/TGS-PILKADA/DPP-GERINDRA/2024 menugaskan beberapa poin untuk Bacabup dr. Alif. Mulai dari meminta dr. Alif untuk berkordinasi dengan DPD, DPC, PAC dan Pimpinan Ranting Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan.

Kemudian juga melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Bacabup dan Bacawabup, melengkapi partai koalisi untuk memenuhi persyaratan minimal 20 persen parlemen.

Selanjutnya, melengkapi pasangan bakal calon yang dapat menunjang pemenangan hingga bersedia menaati manisfesto perjuangan, AD/ART dan arahan Partai Gerindra.

Usai mendapatkan surat tugas, Bacabup dr. Alif mengaku senang dan bersyukur atas kepercayaan dari DPP Gerindra dalam hal ini Pak Prabowo.

“Alhamdulillah tadi malam saya bertemu Pak Muzani dan dapat surat tugas dari Gerindra untuk maju di Pilkada,” ucap dr. Alif, Selasa (23/7/2024).

Direktur RS Fathma Medika ini menyebut, dirinya bakal bergerak cepat menyelesaikan penugasan yang belum. Terutama penggodokan pasangan Cawabup yang akan mendampingi dirinya.

“Secara keseluruhan saya sudah menyelesaikan penugasan. Saja juga intens berkomunikasi dengan partai koalisi untuk menentukan Cawabup karena ada beberapa usulan nama,” tegasnya pria asal sembayat, manyar tersebut.

Selain dapat surat tugas dari Gerindra, hingga saat ini dr. Alif sudah mengantongi dukungan dari Partai Golkar dan Demokrat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa lakukan deklarasi sekaligus dapat surat rekomendasi untuk mendaftar di KPU,” pungkasnya.

Reporter Budihariyanto