Babinsa Boyolali Bantu Pembangunan Jamban Sehat

Listen to this article

BOYOLALI lintasjatimnews – Babinsa Koramil 01/Kota Boyolali Kodim 0724/Boyolali Serda Turyanto membantu Pembangunan Jamban Sehat, di Dukuh Sukoharjo Desa Karanggeneng Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali, Selasa (23/07/2024).

Babinsa Serda Turyanto mengatakan, bahwa selain ikut membantu kegiatan dalam pembuatan jamban sehat tersebut, dirinya sebagai mitra kepala desa akan turut mengawal bantuan pemerintah yang disalurkan ke warga binaannya.

Lanjut dia, sebagai bentuk tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, dirinya akan mendukung kegiatan kewilayahan, salah satu contoh kegiatan Karya Bhakti TNI membantu pemerintah atau masyarakat.

Di tempat terpisah Danramil 01/Kota Boyolali Kaptrn Cba Pujiarto menuturkan, bahwa Babinsa punya peran besar dalam membina masyarakat di desa binaan, agar tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat melalui kegiatan karya bakti seperti pembuatan jamban merupakan upaya budayakan lingkungan bersih dan sehat,”ujarnya.

Lebih lanjut,”tidak hanya itu, Babinsa juga punya tugas lain yakni mulai bidang pertanian, pemberdayaan wilayah, termasuk ikut mendorong pembangunan fasilitas umum dan fasilitas untuk ibadah.

Melalui kegiatan karya bakti akan terjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat dan harmonis antara TNI dengan masyarakat,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Desa Karanggeneng menambahkan, bahwa pihaknya sangat terbantu dengan keterlibatan semua pihak dalam membantu dalam pembuatan jamban bantuan dari pemerintah, dirinya juga mengaku gembira, pasalnya impian warga kurang mampu untuk memiliki jamban menjadi kenyataan.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam melaksanakan karya bakti ini, dan kami sangat terbantu dengan mengawal bantuan yang diberikan pemerintah kepada warga miskin, dapat tersalurkan berjalan dengan lancar,”

(Agus Kemplu)