Agroforestri Blogong Koperasi SIM Impian Membangun Perekonomian Masyarakat Blogong

Listen to this article

MALANG lintasjatimnews – Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani bersilaturahmi ke kantor Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) wilayah Pasuruan yang berdomisili di Jalan Terusan Kawi Malang, menindaklanjuti usulan Program Agroforestri, Senin 22/7/2024.

Menindaklanjuti usulan Agroforestri Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani, memanfaatkan lahan hutan dengan tanaman MPTS yang produktif menghasilkan buah, sehingga membawa dampak ekonomi yang baik untuk masyarakat, dan pelestarian hutan Blogong wilayah KPH Pasuruan.

Team Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani dalam kunjungan tersebut yaitu Heniati Sekretaris, Agus Setyawan Bendahara, H. Chuzainul Pengawas, Sentot Adi Pramono Divisi Pertanian dan Perkebunan Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani, yang ditemui oleh Yayan Hariyanto Kasi Perencanaan Pengembangan Bisnis KPH Pasuruan.

Yayan Hariyanto, Kasi Perencanaan Pengembangan Bisnis KPH Pasuruan ketika ditemui awak media menyampaikan, “Dengan pemberkasan yang sudah mendekati final, nanti di tindak lanjuti dengan presentasi analisa bisnis, dan harapan kami nanti projek ini betul-betul berdayaguna bagi Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani dan masyarakat sekitar”, katanya.

“Terimakasih kami sampaikan atas diterimanya kami di kantor KPH Pasuruan, Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat dari pihak KPH Pasuruan, harapan kedepan usulan projek Agroforestri nanti segera terealisasi, dan dengan adanya program ini bisa membawa dampak yang baik untuk perekonomian masyarakat sekitar”, pungkas Heniati Sekretaris Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani.

“Usulan Program Agroforestri di atas lahan perhutani di hutan Blogong Mojokerto ini sudah sama-sama di kaji ulang, dan ini sudah hampir final, impian ini tentunya kami seriusi karena merupakan program yang membawa banyak manfaat untuk banyak pihak” tandas H. Sentot Adi Pramono Koordinator Divisi Pertanian dan Perkebunan Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani.

Tidak ketinggalan pula, awak media mewawancarai Pengawas Koperasi, H. Chuzainul berkata, “Ternak Domba Koperasi yang berada di tanah milik saya berada di pinggir hutan Blogong, kami berusaha menangkap peluang karena ini potensi sekali, dengan memanfaatkan SDM masyarakat sekitar akan bisa berdampak pada kesehatan finansial mereka” katanya.

Agus Setyawan Bendahara Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani menyampaikan “Integrated Farming Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani adalah cita-cita yang akan segera terealisasi, banyak harapan-harapan dengan adanya program Agroforestri Hutan Blogong ini”, ujarnya

“Proyek ini adalah proyek yang nantinya akan melibatkan tenaga masyarakat sekitar untuk pengolahan lahan, pelatihan-pelatihan pengolahan lahan yang baik dan benar mungkin bisa kami berikan untuk memperkuat sumber daya manusia, dalam upaya pemanfaatan Sumber Daya Alam yang ada” terang dan harapan Agus Setyawan.

Reporter : Heni