Bentuk Kepedulian Ekonomi Warganya, Babinsa Karangjati Dorong dan Motivasi Pelaku UMKM di Wilayahnya

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Anggota Koramil 0805/05 Karangjati Sertu Joko Purwantoro melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM Mandiri yang ada diwilayah binaannya. Pendampingan kali ini dilaksanakan kepada pelaku usaha UMKM pembuatan kerupuk Jangek milik Bapak Sumarto yang tinggal di Desa Campurasri, Kec Karangjati, Kab. Karangjati. Minggu (21/07/2024)

Kunjungan ke industri rumahan pengolahan kerupuk jangek tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan Babinsa di wilayah binaan dalam mendukung dan mendorong perekonomian masyarakat.

“ Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial dari kita TNI sekaligus dalam membangun komunikasi yang efektif dengan masyarakat,” terang Babinsa.

Dalam pembuatan Kerupuk jangek atau kerupuk Asin tersebut l menggunakan bahan berupa tepung , garam, serta minyak goreng.

Hasil dari pengolahan kerupuk tersebut dipasarkan ke pasar tradisonal dan warung sekitaran tempat tinggal.

Dengan usaha rumahan yang dijalankan tersebut juga dapat membantu membuka lapangan pekerjaan dilingkungan sekitar, ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Sukirman pemilik industri kerupuk jangek tersebut juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung ke tempat usahanya dalam mendukung dan membantu UMKM masyarakat di desanya.

” Kita juga berharap, pembinaan dan kunjungan ini dapat lebih di tingkatkan agar terciptanya komunikasi yang baik sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terwujud,” tutupnya.

Reporter: pudianto