Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Anggota Babinsa Karangjati Dukung Dan Motivasi Usaha UMKM Warganya

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Dukungan dan motivasi terhadap kreatifitas dan usaha-usaha penunjang perekonomian masyarakat terus dilakukan oleh anggota TNI di ngawi yaitu Sertu Rudi Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati yang selalu memberikan dukungan usaha produksi Tempe bagi warganya yang ada di wilayahnya.

Disela kegiatan dinasnya , Sertu Rudi menyempatkan waktu untuk menyambangi dan berkomunikasi dengan Warganya yang sehari-hari berprofesi sebagai pembuat tempe dan olahan kripik tempe di Desa Sidorejo, Kec. Karangjati, Kab Ngawi. Senin ( 15/07/24 )

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Rudi mengatakan bahwa sebagai aparat kewilayahan, Babinsa memiliki fungsi pembina di wilayah harus mampu membangkitkan dan memotivasi warganya dalam berbagai kreatifitas maupun usaha-usaha produktif serta UMKM bagi warga binaan.

“Selain juga menjaga silahturahmi, dirinya juga mengingatkan kepada warga masyarakat untuk terus produktif dalam mengembangkan usahanya dan senantiasa menjaga mutu dan kualitas hasilnya, “terangnya.

Ia berharap dengan bangkitnya motivasi warga untuk memajukan usahanya akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat yang pastinya akan bermuara pada peningkatan roda perekonomian di wilayah, “imbuhnya.

Sementara itu, ibu Murtini pengusaha kripik tempe menerangkan bahwa usaha tahu dan tempenya ini sudah digeluti sejak puluhan tahun yang lalu.

Menurutnya, pasang dan surut dalam suatu usaha sudah menjadi hal yang wajar. Apalagi dengan adanya pasar yang bersaing dan serta banyak pengusaha tempe lainya menjadi ujian sekaligus persaingan bagi dirinya selaku pelaku usaha menengah ke bawah, “ungkapnya.

Namun hal tersebut tidak menjadikan dirinya patah semangat untuk tetap menjaga dan melanjutkan usahanya. Bersyukur Alhamdulillah saat ini dengan semakin membaiknya harga bahan kedelai telah memberikan dampak positif bagi usahanya dan semakin maju,”tutupnya.

Reporter: pudianto