Jelang Pelantikan Dikmata TNI AL, Dankodiklatal Kunjungi Satdik-2 Makassar

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Menjelang H-1 Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 TA. 2024 di Satdik – 2 Kodiklatal, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) mengunjungi Satdik–2 Kodiklatal yang disambut oleh Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata, bertempat di Mako Satdik – 2 Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar. Kamis (11/07/2024).

Kunjungan Dankodiklatal kali ini didampingi Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksma TNI Askari, dan Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo dan dihadiri Pejabat Utama Satdik – 2 Kodiklatal.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Dankodiklatal meninjau secara langsung kondisi Fasilitas Pendidikan Satdik – 2 dan meninjau kesiapan pelaksanaan kegiatan Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 TA. 2024, diawali dengan menerima paparan Laporan Komando (Lapko) Dansatdik – 2 serta diakhiri dengan menyaksikan gladi demonstrasi dan memberikan pengarahan kepada Siswa Dikmata Satdik – 2 Angkatan 44 TA. 2024.

“Saya sangat senang dan bangga melihat kalian sampai bisa seperti ini, tidak sia-sia datang jauh dari Surabaya. Besok kalian buktikan untuk tampilkan dan keluarkan semua keterampilan terbaik dan semangatmu kepada Orang Tuamu, dengan melaksanakan apa yang sudah diajarkan oleh Para Pelatih yang ada disini. Menjadi Prajurit adalah suatu Kehormatan, jangan sia-siakan kebanggan itu”, ungkap Dankodiklatal.

Selain itu, Dankodiklatal memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pelatih dan Bingsis Satdik – 2 yang telah memberikan pembimbingan dan pengasuhan kepada Siswa Dikmata, sehingga mampu menampilkan kemampuan dan atraksi demonstrasi serta menampilkan sikap dan perilaku sebagai seorang Prajurit TNI AL.

Reporter: arahman