Dankodikmar Kodiklatal Sukses Juara III Lomba Menembak Eksekutif Kapolda Cup Tahun 2024

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, sukses meraih Juara III Lomba Menembak Kapolda Cup Tahun 2024 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, yang dihadiri para Pimpinan TNI-Polri Wilayah Jawa Timur, bertempat di Lapangan Tembak Mapolda Jatim Surabaya. Kamis (11/07/2024).

Selain Dankodikmar Kodiklatal, Pemenang Kategori Lomba Menembak Eksekutif yaitu ; Juara l diraih Kas Divif 2 Kostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun dan Juara 2 Asops Danpasmar – 2 Kolonel Marinir Joko Fitriyanto.

Dalam sambutannya Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, menerangkan bahwa, lomba menembak ini tentunya ada beberapa kelas yang sudah ditentukan, hasil kerja sama dengan Perbakin Provinsi Jatim.

“Mudah-mudahan event ini bisa menjadi ajang silaturahim sekaligus memelihara kemampuan para penghoby menembak yang ada di organisasi Perbakin khususnya di Jawa Timur”, ujar Kapolda Jatim

Menurutnya, event ini diharapkan setiap tahun akan diselenggarakan, kalau memang dari aspek kualitas dan kuantitas harus ditingkatkan, maka akan dicoba bekerja sama dengan Kodam dan Kotama TNI yang memiliki fasilitas mungkin lebih baik dari yang kita miliki saat ini, untuk di agendakan rutin ke depan, serta ditingkatkan dari aspek kualitasnya.

“Semua itu dalam rangka untuk memelihara kemampuan menembak sekaligus memberikan wadah kepada penghobi olah raga menembak dalam rangka memelihara kemampuan dan kualitasnya”, kata Kapolda Jatim.

Sekali lagi, Kapolda berharap, lomba menembak ini dilaksanakan dengan lancar dan sekaligus aspek keamanan menjadi prioritas utama dan kegiatan-kegiatan semacam ini akan kita jaga dan pelihara dalam rangka untuk membangun komunikasi, berinteraksi, bersilaturahim dalam rangka untuk menjaga Jawa Timur.

Reporter: arahman