Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Pemerintah Kabupaten Lamongan mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilakukan secara virtual oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kemendagri, Senin (8/7/2024).

Kepala Bakesbangpol Lamongan Dianto Hari Wibowo hadir beserta Kabid Ideologi, Wasbang, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama, Harum Istiana Irawati. Selain itu, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lamongan, Joko Nursiyanto, Kepala Disparbud Lamongan, Siti Rubikah, Kepala Diskominfo Lamongan, Sugeng Widodo, beserta para camat.

Dijelaskan Dianto Hari Wibowo Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi rencana dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing daerah dalam pelaksanaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia secara virtual.

“Kegiatan ini diikuti oleh Gubernur, Bupati/Walikota, Badan Kesbangpol Provinsi Kabupaten/ Kota, BUMD Provinsi Kabupaten/Kota, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) seluruh Indonesia, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) seluruh Indonesia,” jelas Dianto Hari Wibowo

Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Dirjen Polpum Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan menyampaikan mengenai bahwa rapat ini merupakan rapat evaluasi awal dari Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 1 Juni sampai dengan 17 Agustus 2024.

Drajat Wisnu Setyawan juga menyampaikan tujuan dari Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih ini untuk menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat rasa nasionalisme masyarakat Indonesia.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Drajat Wisnu Setyawan juga mengimbau kepada seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota untuk mengirimkan bukti terlaksananya kegiatan Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih di wilayahnya masing-masing.

Untuk menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemerintah Kabupaten Lamongan telah membagikan bendera Merah Putih melalui kegiatan berikut:

  1. Nobar Semifinal Piala Asia U23 antara Indonesia dan Uzbekistan
  2. Gladi Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024
  3. Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 (
  4. Peserta orientasi PPPK di Bakesbangpol Lamongan

“Kegiatan ini terus berlangsung sampai tanggal 17 Agustus 2024,
Mari sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dan jangan lupa kibarkan bendera Merah Putih satu tiang penuh selama bulan Agustus 2024,” pungkas Kepala Bakesbangpol Lamongan Dianto Hari Wibowo

Reporter Fathurrahim Syuhadi