kecelakaan Maut Terjadi di Tol Kebomas Elf vs Truk Trailer Muat kayu, 2 Orang Tewas di Tempat

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – Kecelakaan terjadi di ruas tol Kebomas Gresik di KM 14.800 antara Elf penumpang ( rombongan pernikahan) dan truk trailer muat kayu gelondongan. 2 orang meninggal dunia di tempat dalam insiden kecelakaan maut tersebut , Kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (6/7/2024) pukul 09.15 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yakni Elf warna merah yang di kemudikan lamidin (49) dan Truk Trailer muat kayu warna hijau di kemudikan Rachmad Efendi (43) ” kata Kasat PJR Polda Jatim AKBP Imet Chaeruddin saat dikonfirmasi.

Kejadian ini mengakibatkan sopir Elf, Lamidin dan penumpang, Mugiati (49), asal Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, meninggal di lokasi.

“AKBP Imet menambahkan mobil Elf bernomor polisi S 7077 A membawa penumpang sekitar 15 orang, Sementara truk trailer muat kayu warna hijau nopol W 9941 UD.

“2 Ambulans sudah di lokasi mengevakuasi para korban, Polisi dan PJR juga di lokasi,” Imbuhnya.

Di tempat yang sama KBO satlantas polres Gresik Ipda yoyok Subagia mengatakan, kecelakan berawal saat Elf dan truk sama-sama berjalan ke arah Surabaya. Setibanya di KM 14.800/B, Elf berjalan di lajur kiri dan mendahului kendaraan lain dari lajur kanan yang berada di depannya. Pengemudi Elf diduga kurang hati-hati dan tidak melihat situasi arus lalu lintas di lajur kanan, hingga tertabrak truk. Sopir truk sempat berupaya mengerem dan menghindar ke kanan hingga menabrak pembatas jalan.

“Arus lalu lintas sempat macet dan tersendat membuat polisi mengalihkan jalur ke lokasi lain,” Pungkasnya.

Reporter : Budihariyanto