Terus Bersama Warga, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Pendampingan Posyandu Balita

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Sertu Junaidianto salah satu anggota Koramil Tipe B 0802/05 Kauman, Kodim 0802/Ponorogo yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tosanan hari ini melakukan pendampingan kegiatan Posyandu Balita di wilayah desa binaan, Jumat (05/07/2024).

Pendampingan tersebut merupakan salah satu tugas dan peran Babinsa sebagai ajang Komunikasi Sosial (Komsos) yang mana setiap hari senantiasa dekat dan bertemu dengan warga. “ Saat ini kami bersama para kader dan petugas Puskesmas Desa Tosanan melakukan kegiatan Posyandu Balita di Dusun Gondang, “ katanya saat dihubungi Media Center 0802.

“ Pendampingan Posyandu Balita ini juga merupakan salah satu kegiatan kami untuk membantu warga mempermudah layanan kesehatan khususnya bagi para Balita dan anak – anak sehingga proses kegiatan berjalan lancar dan tertib, “ jelas Babinsa Tosanan.

Dia juga menambahkan bahwa dengan selalu aktif dalam kegiatan yang ada di wilayah desa binaan diharapkan bisa semakin meningkatkan hubungan silaturahmi dan kedekatan baik itu dengan warga maupun bersama seluruh komponen yang ada di desa termasuk para petugas medis.

Reporter: zaenuri.