Sehat dan Bahagiakan Lansia, Babinsa Purwodiningratan Dampingi dan Ikuti Senam Lansia

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Dengan bersinergi dan bekerjasama bersama kader Lansia, petugas Puskesmas Purwodiningratan Babinsa Purwodiningratan Koramil 04/ Jebres kodim 0735/ Surakarta Serka Suparno tdan Serda Indra terus memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan para kaum Lansia di wilayah binaan Kali ini perhatian itupun diwujudkan dengan dilaksanakannya senam Lansia yang digelar di halaman kelurahan Purwodiningratan jl Surya No 49 Jebres, Jum’at (05/07/2024)

“Hari ini kita gelar senam bersama bagi para warga lanjut usia ( Lansia ) yang ada di kelurahan Purwodiningratan Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian dirinya selaku Babinsa terhadap kesehatan dan kebugaran warga binaan, khususnya para Lansia yang di selenggarakan setiap hari Jum’at oleh Puskesmas Purwodiningratan.”tegas Serka Suparno disela-sela kegiatan.

“Kita berikan motivasi serta jalin komunikasi dan silahturahmi yang baik, sehingga senam Lansia ini benar-benar menjadi wahana para Lansia mendapatkan dampak dan suasana positif.”ujarnya.

“Disamping kebugaran dan kesehatan tubuh, kegiatan ini juga diharapkan memberikan kenyamanan dan kesehatan secara psikologis. Intinya kita ciptakan senam Lansia ini menjadi wahana sehat dan bahagia bagi kaum Lansia.”imbuhnya.

“Oleh karena itu diperlukan perhatian khusus dalam mengajak, memotivasi serta merangkul para Lansia untuk menerapkan pola hidup sehat, Senam Lansia seperti ini bisa menjadi salah satu wahana efektif untuk mewujudkan hal tersebut. Pasalnya, tidak hanya menjaga kebugaran tubuh semata, namun kegiatan senam bersama seperti ini akan menjadi ajang untuk berkomunikasi dan silahturahmi para Lansia yang dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan psikologisnya.”pungkas Serka Suparno.

(Arda 72)