Ujung Tombak Kewilayahan, Babinsa Ramil 0801/03 Arjosari Melaksanakan Pendampingan Hanpangan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Pagi ini Babinsa Koramil 0801-03/Arjosari Kodim 0801/Pacitan Serda Nurohim melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan (Ketahanan Pangan) Petani Jagung diwilayah binaanya Dusun krajan, Desa Gunungsari, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan.

Saat ditemui awak media Serda Nurohim mengatakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan kepada petani jagung yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan agar dapat tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat serta menjaga silaturahmi dan keakraban dengan warga binaan.

Dengan adanya pendampingan Babinsa ke para petani khususnya petani jagung di wilayah binaannya merupakan wujud nyata guna mensukseskan ketahanan pangan.

“Kehadiran Babinsa menjadi motivasi bagi petani dalam perawatan tanaman jagung. “Tidak hanya memberikan pendampingan tapi juga turun langsung kekebun.”, kata agun salah satu petani jagung. Kamis (04/07/1024).

Upaya dan kerja keras selama ini mulai dari menanam sampai dengan melakukan perawatan tanaman jagung, nantinya pada saat musim panen tidak akan menghianati hasil kerja kerasnya selama ini yang telah memberikan perawatan secara ekstra pada saat panen hasilnya nanti akan meningkat.

Dedikasi Serda Nurohim dalam mendukung petani jagung sejalan dengan penekanan pemerintah Indonesia pada penguatan ketahanan pangan dan swasembada. Dengan memberikan bimbingan dan bantuan, membantu petani meningkatkan praktik budidaya mereka, meningkatkan hasil panen, dan meningkatkan mata pencaharian mereka.

Dalam hal ini babinsa berkomitmen dalam mendukung ketahanan pangan dapat menjadi teladan bagi para Babinsa lainnya di seluruh Indonesia untuk menunjukkan peran penting Babinsas dalam memberdayakan masyarakat dan mempromosikan praktik pertanian berkelanjutan. Dengan bekerja sama dengan para petani dan memberikan bantuan yang berharga”.Pungkasnya.

Reporter: priyo