BP3MNU Mazra’atul Ulum Paciran Family Gathering Ke Malang, Begini Serunya

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Badan Pelaksana Penyelenggara Pendidikan Ma’arif Nahdhatul Ulama (BP3MNU) Mazra’atul Ulum Paciran menyelenggarakan Family Gathering ke Batu Malang dengan tiga destinasi wisata; Taman Santerra De Laponte, wisata Petik Apel, dan Taman Selecta Malang. Acara berlangsung Rabu sd Kamis (3-4/7/2024).

Perjalanan kegiatan Family Gathering BP3MNU Mazra’atul Ulum Paciran diceritakan M Farid, SPd, Guru salah satu madrasah di LP Ma’arif Mazra’atul Ulum Paciran kepada repoter lintasjatimnews. Mulai dari pemberangkatan dari Paciran, Rabu (3/7/2024) dari Masjid At-Taqwa Paciran.

Family Gathering terdiri dari berbagai generasi tiba di Florawisata Santerra De Laponte pagi hari. Rombongan menikmati suasana alam yang sejuk dan terpesona dengan keindahan taman yang ditumbuhi beragam bunga. Mereka menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di antara taman bunga yang berwarna-warni, menikmati udara segar, tidak lupa mengabadikan dengan foto bersama dan swafoto (selfie).

Setelah puas menjelajahi Florawisata Santerra De Laponte, rombongan menuju hotel Asida Batu untuk check-in. Rombongan santai sejenak di kamar hotel, mereka bersiap-siap untuk melaksanakan sholat magrib berjamaah, dilanjutkan doa bersama dengan melantunkan Rotibul Hadad, sebuah wirid yang biasa dilantunkan dalam keluarga.

Setelah doa bersama, saya bergegas ke kamar hotel untuk mengikuti webinar yang berjudul “Keterampilan Menulis”. Sebagai seorang pendidik, saya memiliki minat motivasi yang kuat dalam dunia tulis-menulis dan ingin memperdalam pengetahuan, serta menambah wawasan baru dalam menulis.

Hari kedua (4/7/2024), peserta menikmati sarapan sebelum check-out dari hotel untuk melanjutkan perjalanan. Tujuan berikutnya menuju wisata Petik Apel dan Taman Selecta Malang. Peserta Family Gathering sudah penasaran ingin merasakan pengalaman dan sensasi memetik buah apel.

Sesampainya di Wisata Petik Apel, peserta ini diberikan kesempatan untuk memetik apel segar langsung dari pohonnya. Mereka dengan penuh semangat memilih dan memetik apel yang paling sempurna. Setelah puas dengan petik apel untuk dimakan langsung dan sebagian ada yang dibeli.

Rombongan melanjutkan perjalanan ke Taman Selecta, rombongan memanfaatkan berbagai wahana dan menikmati atraksi yang telah tersedia. Mereka bermain di taman bermain, menikmati keindahan taman yang beraneka bunga, dan mengabadikan dengan berfoto di berbagai spot menarik. Suasana riang dan kebahagiaan terpancar dari wajah setiap anggota keluarga.

Rangkaian acara Family Gathering 2024 berjalan dengan lancar dan sukses membuat keluarga BP3MNU Mazra’atul Ulum Paciran merasa bahagia dan dekat satu sama lain. Mereka merasa terhubung dan saling mendukung dalam setiap moment yang mereka lewati. Acara ini tidak hanya memberikan pengalaman wisata belaka, tetapi juga meningkatkan keakraban dan kebersamaan di antara anggota keluarga.

Reporter: Efendy