Siswa SMPM Jipat Karangasem Lamongan Juara II Aeromodelling Porkab Tuban 2024

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Siswa SMPM Jipat Karangasem sebutan SMP Muhammadiyah 14 Pondok Pesantren Karangasem Paciran, Lamongan mengukir prestasi yang membanggakan lembaga dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab VIII) Tuban, Jawa Timur Tahun 2024 OHLG Putra U14.

Acara diselenggarakan Kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Tuban. Kegiatan bertempat di Lapangan Bola Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaetn Tuban, hari Ahad (30/6/2024).

Duta SMPM Jipat Karangasem, Zamzona Tri Buana merebut Juara jenis lomba OHLG (Out Hand Launch Glider) kelas putra U14. Siswa kelas VIII berasal dari Kabupaten Tuban mampu menyisihkan 16 lawanya dari sekolah unggulan di Tuban dan finish di posisi II atau juara dua.

Syukron Makmun, S.Pd., pelatih kegiatan ekstrakurikuler Aeromedelling SMPM Jipat Karangasem, menyampaikan, “Perjalanan Zamzona Tri Buana luar bisa, karena hanya memiliki waktu yang singkat untuk persiapan bertanding. Berlatih hanya beberapa kali, tetapi semangat tandingnya luar biasa sehingga mampu mengalahkan atlit sekolah unggulan dari Tuban dan sekitarnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Cak Syukron, panggilan akrabnya, menjelaskan, “Sebenarnya stok atlit Aeromodelling SMPM Jipat Karangasem sangat terbatas untuk tanding di ajarg kejuaraan Aeromedelling, karena syarat yang harus dipenuhi dalam Porkab VIII 2024 wajib KK/KTP Tuban,” jelasnya pria alumni STAIM Karangasem Paciran.

Zamzona Tri Buana merupakan putra pasangan dari Sabrang Sugito dengan Sri Asih Puspaningrum, kelahiran Tuban, 3 Juli 2009, berasal Desa Ngulahan, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Dengan tekad dan kesiapan mental yang tinggi, Zona berangkat untuk mengukir prestasi terbaik dengan didampingi pelatihnya.

Sementara itu, Zamzona Tri Buana, menuturkan, “Lomba Aeromodelling ini merupakan pengalaman kedua pada level kabupaten yang pernah saya ikuti. Alhamdulillah berkat usaha latihan, doa, dan motivasi dari pihak sekolah, saya mampu tampil dengan maksimal sehingga juara II. Terima kasih kepada pelatih, bapak/ibu guru, bapak/ibu kepala sekolah dan wakilnya, serta kedua orangtua saya,” pungkasnya.

Prestasi yang diraih oleh siswa SMPM Jipat Karangasem di ajang Kejuaraan Aeromodelling jenis lomba OHLG dalam rangka Porkab VIII Tuban Tahun 2024 membawa nama harum lembaga. Maka pemengan berhak memperoleh penghargaan berupa medali dan sertifikai. Brovo Zamzona siswa SMPM Jipat Karangasem Paciran.

Reporter: Efendy