Pendampingan Fogging, Upaya Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Cegah Penyakit DBD di Desa Binaan

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Untuk selalu dekat dengan warga di wilayah desa binaan, banyak macam kegiatan Komsos yang bisa dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam melaksanakan tugas sehari – hari di wilayah desa binaan, Minggu (30/06/2024).

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Yudik DS., salah satu anggota Koramil Tipe C 0802/18 Sooko, Kodim 0802/Ponorogo yang setiap hari bertugas menjadi Babinsa Jurug hari ini melaksanakan pendampingan kegiatan fogging di wilayah desa binaan.

“ Kami bersama Bhabinkamtibmas, tenaga Medis Puskesmas Sooko serta warga Dukuh Srayu Desa Jurug hari ini melakukan kegiatan fogging, “ kata Sertu Yudik DS.

“ Pengasapan atau fogging ini merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan lingkungan serta sebagai langkah antisipasi bagi kita semua untuk mencegah terjadinya wabah penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk, “ terang Babinsa Jurug.

Babinsa Jurug bersama Bhabinkamtibmas, petugas medis serta warga Dukuh Srayu melakukan pengasapan / fogging di lingkungan Dukuh Srayu baik itu di lorong, dalam rumah serta tempat – tempat yang diperkirakan banyak dihuni nyamuk sebagai tempat bersarang.

Reporter: zaenuri