Patra Drilling Contractor Gelar Doa Bersama dan Safety Induction di Gedung Baru

Listen to this article

JAKARTA lintasjatimnews – Terhitung mulai Senin (24/06/2024) PT Patra Drilling Contractor (PDC) secara resmi pindah ke gedung baru di Jl. Matraman Raya No.87, Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur.(01/7/24).

Hari pertama kepindahan ke Gedung baru, diisi dengan acara doa bersama dan Safety Induction yang dihadiri oleh Direktur Operasi PDC Apriandy Zainuddin, Direktur Keuangan PDC Fitra Adriza, Jajaran Manajemen PDC hingga para perwira PDC. Acara di gelar secara langsung di Ruang Serbaguna .

Dalam arahan singkatnya, Direktur Operasi PDC Apriandy Zainuddin mengatakan, dengan pindahnya kantor PDC diharapkan dapat menambah semangat dan meningkatkan kualitas bekerja para perwira.

“Saya yakin dengan adanya gedung baru yang sudah mulai kita tempati per hari ini, semua perwira dapat merasa bahagia dan lebih bersemangat dalam bekerja karena perusahaan telah berusaha membuat gedung baru yang nyaman . Perusahaan menyadari waktu yang dihabiskan perwira PDC setiap harinya lebih banyak dihabiskan di kantor daripada di rumah,
sehingga tempat bekerja yang nyaman menjadi suatu kebutuhan dan para perwira dapat merasa feel like home. Dengan ini tentunya harapan kami para perwira dapat meningkatkan kualitas kinerjanya serta wajib sehat, semangat dan bahagia tentunya” ucap Apriandy.

Selain kegiatan doa bersama , dilakukan juga safety induction terkait keselamatan dan jalur evakuasi di gedung baru. Hal tersebut dilakukan guna mengkomunikasikan bahaya-bahaya keselamatan dan kesehatan kerja umum yang terdapat di gedung baru selama para perwira bekerja sehingga para perwira bisa sadar akan potensi bahaya yang ada serta bisa melakukan tindakan pengendalian dan pencegahan terhadap bahaya tersebut. Dalam safety induction tersebut juga disampaikan rencana evakuasi apabila terjadi peristiwa gawat darurat seperti gempa dan kebakaran.

Sementara itu Ferry Rizky selaku supervisor HSSE menyampaikan bahwa perlu adanya kewaspadaan terkait keamanan gedung dan lingkungannya serta keamaan terhadap diri sendiri, dimana rawannya tindak kriminal yang sering terjadi di sekitar jalan matraman Jakarta timur.

Ferry juga menambahkan kesadaran dalam mengelola ruang kerja atau work desk para perwira menjadi tanggung jawab perwira itu sendiri “tidak diperkenankannya makan di area work desk serta membersihkan work desk sebelum pulang menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap perwira PDC” tegasnya.

Gedung baru Patra Drilling Contractor terdiri dari 10 lantai, dan terdapat berbagai fasilitas yang mendukung untuk kegiatan perusahaan seperti masjid, ruang meeting, leisure room, ruang serbaguna serta keamanan yang sudah sesuai standar operasional yang berlaku.

Reporter: ahmadh