Sambut Bulan Muharam, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Pengamanan Kegiatan Parade Rebana Klasik.

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan Serda Wahyudi melaksanakan pengamanan kegiatan Parade Rebana Klasik, dalam rangka menyambut Bulan Muharam 1446 Hijriyah, berlangsung di Halaman Kel. Ploso, Kec. Ploso, Kab. Pacitan, Sabtu (29/06/2024) Malam.

Kegiatan tersebut di gelar selain sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dalam menyambut datangnya Tahun Baru Islam yang penuh kemuliaan dan keistimewaan, juga menjadi ajang silaturahmi dalam meningkatkan ukuwah antar sesama umat muslim.

Momentun penuh keberkahan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian antar sesama, serta semata-mata mengharap ridho dari Allah SWT.

Sementara itu, kehadiran Babinsa dalam acara itu, menunjukkan komitmennya selalu aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan maupun sosial kemasyarakatan, disamping menciptakan situasi aman dan tentram di wilayah.

“Banyak peristiwa penting terjadi pada Bulan Muharam, oleh karenanya mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk senantiasa menebar kebaikan antar sesama, salah satunya dengan bersedekah”, ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara, dimana acara itu dapat memotivasi generasi muda untuk berkreasi serta berinovasi menunjukkan bakatnya dalam memainkan alat musik rebana dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Mari tingkatkan kesadaran kita akan nilai-nilai Islam, memperkuat ikatan dengan Allah SWT, dan berupaya menjalankan ajaran-Nya sesuai kaidah islam, agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Selamat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H”, ungkapnya.

Reporter: priyo