Support Petani Budidaya Tanaman Padi, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo bantu Bersihkan Gulma

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Support serta dukungan terus diberikan kepada para petani, sebagai upaya menunjang keberhasilan dalam meningkatkan produktivitas budidaya tanaman padi di wilayah.

Pada kesempatan ini, Sertu Totok Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan membantu petani dalam memelihara tanaman padi, berlangsung di Desa Wiyoro, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, Jumat (28/06/2024).

Tampak penuh semangat dirinya menunjukkan kemanunggalannya bersama petani membersihkan rumput liar yang tumbuh di sela-sela tanaman padi, dan memastikan tanaman tumbuh dan berkembang secara optimal.

Dalam keterangannya ia menegaskan, bahwa kegiatan pendampingan ini disamping untuk meringankan beban para petani, juga merupakan bagian dari upaya menjaga ketahanan pangan di wilayah.

“Menjaga kesuburan tanaman padi tidak hanya dengan diberikan pupuk maupun disemprot menggunakan pestisida saja, namun pemeliharaan secara intensif harus senantiasa dilakukan, salah satunya membersihkan gulma pengganggu”, jelasnya.

Lebih dari itu, dirinya juga berkomitmen akan terus mengawal para petani mulai dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan sampai musim panen tiba. Selain itu, mengoptimalkan program pompanisasi dan pipanisasi untuk memenuhi ketersediaan air dalam menghadapi musim kemarau.

“Kami berharap upaya yang kita lakukan selama ini mendapat respons positif dari para petani. Selain itu, kita mendorong para petani untuk meningkatkan hasil panen yang optimal, melihat kebutuhan pangan semakin hari kian meningkat”, ungkapnya.

Reporter: priyo