Perkuat Sinergitas TNI-Polri di Pacitan, Melalui Olah Raga Bersama Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Sinergitas dan soliditas antara Institusi TNI Polri terus ditunjukkan saat keduanya melaksanakan kegiatan olah raga bersama dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, yang berlangsung di Mapolres Pacitan, Jl. A Yani No. 60, Kab.Pacitan, Jumat (28/06/2024).

Kegiatan olah raga bersama di awali dengan apel pengecekan di pimpin oleh Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho S.I.K., M.T, dilanjutkan jalan sehat menempuh jarak sekitar 2 km keliling seputaran Kota Pacitan.

Sejalan dengan tema yang diambil yakni, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Eklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih maju.

Olah raga bersama yang di gelar oleh Polres Pacitan kali ini, selain bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh agar tetap sehat, juga menjadi ajang silaturahmi antara kedua instansi TNI Polri.

Selain melaksanakan olah raga senam dan jalan sehat bersama, dalam momen itu juga diisi dengan lomba memasak, dimana pesertanya merupakan bapak-bapak dari anggota TNI dan Polri.

Sementara itu dikatakan Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P., bahwa kegiatan oleh raga bersama ini menjadi momen berharga untuk menyatukan visi misi dan semangat antara TNI, Polri dalam mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan sejahtera.

“Selamat Hari Bhayangkara yang Ke-78, semoga Polri semakin jaya dan sukses dalam meningkatkan pelayanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat”, ujarnya saat hadir mengikuti olah raga bersama.

Lebih dari itu, dirinya menegaskan bahwa TNI-Polri berkomitmen siap mewujudkan suasana aman dan damai, apalagi sebentar lagi akan dilaksanakannya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami berharap masyarakat turut berpartisipasi mensukseskan agenda tersebut dengan menyalurkan hak suaranya. Dengan senantiasa menjaga sinergitas TNI-Polri, insyaallah suasana aman dan tentram khususnya di Kota 1001 Goa dapat terwujud”, ungkapnya.

Reporter: priyo