Target Juara Umum, Forki Sidoarjo Kirim 108 Atlet Karateka di Kejurprov Jatim

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews – Kontingen Forki Sidoarjo memasang target juara umum dalam laga Kejurprov Jatim di Malang 28-30 Juni. Jum’at (27/6/2024), Ketua Umum KONI Sidoarjo Dr H M Franki Effendi SE MH memberangkatkan 108 atlet karate di halaman GOR kolam renang Sidoarjo.

“Sesuai dengan hasil Porkab dan Porprov sebelumnya, wajar kalau Forki Sidoarjo memasang target juara umum,” ungkap Abah Franki, sapaan akrabnya saat dihubungi media tadi malam.

Ditambahkan H. Awan Indrawan SE SH MSi, Ketum Forki Sidoarjo, dalam Kejurprov akan mempertandingkan 130 kelas, terdiri dari 9 kelas beregu, 121 kelas perorangan, serta terbagi 85 kelas open dan 36 kelas festival.

“Sebetulnya kami tidak memasang target muluk-muluk, tapi bagaimana mampu menampilkan prestasi terbaik. Sebab, target utama bisa mewakili dalam even lebih, seperti PON dan level internasional,” papar Abah Awan.

Menurut Abah Awan, candidat doktor ini, peran 8 perguruan yang ada di Sidoarjo merupakan aset berharga untuk menjaring atlet karate berbakat.

“Dalam Kejurprov kali ini ada 8 perguruan yang ikut, yaitu Shotokai, Kei Shin Kan, INKAI, INKANAS, Inkado, BKC, ASKI dan Shokaido,” pungkasnya.

Reporter: ahmadh