Dialog Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan Aparatur Pemerintah

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Suasana terik menyelimuti desa Glonggong tidak menyurutkan niat Babinsa mengunjungi wilayah binaan, Serda Ochsed Wiranto Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen dan Bhabinkamtibmas tengah berkumpul di kantor desa untuk membahas berbagai hal terkait keamanan dan ketertiban di wilayah.

Mereka duduk bersama dengan Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Kepala Dusun dalam sebuah pertemuan rutin yang dilakukan untuk menyamakan pemahaman dan koordinasi dalam menjaga keamanan desa.

Selama pertemuan, mereka membahas berbagai isu terkait keamanan, seperti pencegahan tindak kriminalitas, peningkatan patroli malam, dan kerjasama dengan instansi terkait. Mereka juga merencanakan kegiatan bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, seperti penyuluhan tentang bahaya narkoba dan program kebersihan lingkungan.

Dikatakan Serda Ochsed bahwa Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat terutama dengan Appem sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi dalam pelaksanaan setiap kegiatan,”kata Ochsed

(Agus Kemplu)