DPC POSNU Bangkalan
Audensi dengan PEMDA Kabupaten Bangkalan

Listen to this article

BANGKALAN lintasjatimnews – Dewan Pimpinan Cabang Poros Sahabat Nusantara (DPC POSNU) Kabupaten Bangkalan melakukan audiensi tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangkalan.

Audiensi tersebut diterima dengan terbuka oleh PJ Bupati Bangkalan dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangkalan yang juga ikut hadir dan di laksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, pada Rabu (26/6/2024).

Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie Menyampaikan rasa senang dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan DPC POSNU Bangkalan yang dirasa telah mewakili pemuda Bangkalan untuk berdiskusi tentang Kabupaten Bangkalan dengannya.

“Mator sakalangkong saya sampaikan kepada Posnu, telah menyampaikan temuannya dan berdiskusi dengan saya,” Ungkapnya pada,  Rabu (26/06/2024).

Ia juga mengatakan, Sangat membutuhkan generasi muda dari kabupaten Bangkalan yang ikut menyoroti Pemerintah Kabupaten Bangkalan demi Bangkalan yang lebih baik lagi.

“Saya memang butuh generasi muda bangkalan untuk ikut tampil dan mengkritisi pemerintah bangkalan,” kata PJ bupati Bangkalan.

Lebih lanjut, PJ Bupati Bangkalan berharap kepada DPC POSNU Bangkalan agar terus bisa konsisten mengawal pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Bangkalan, jangan hanya muncul sebentar dan menghilang.

“Jangan hit and run, muncul ke permukaan terus menghilang. Kalau sudah begini, yok kita bareng-bareng. Generasi muda harus mengimbangi,” tuturnya.

Selain itu, PJ Bupati Bangkalan juga mendorong DPC POSNU Bangkalan agar beraudiensi juga dengan pihak legislatif Bangkalan.

“Jangan takut untuk beraudiensi dengan DPRD bangkalan,” Ungkapnya.

Sedangkan, Ketua DPC POSNU Kabupaten Bangkalan Rizky Ahmad Taufik mengatakan, DPC POSNU Bangkalan telah melakukan pengawasan partisipatif terhadap pengelolaan APBD Kabupaten Bangkalan sejak Tahun Anggaran 2022, hanya baru kali ini di terima audiensinya oleh Pemda Kabupaten Bangkalan, sejak adanya PJ Bupati.

“Ya, kan baru-baru ini aja bisa memaparkan pengelolaan keuangan daerah. Sebelum ada PJ pun kami terus melakukan tela’ah mulai TA 2022 dengan Team Posnu, masalah komitmen bentuk pengawasan partisipatif sudah continue sebelum ada PJ, bedanya bisa disampaikan hari ini,” ungkap pemuda asal desa Ba’engas tersebut.

Ia juga mengatakan, DPC POSNU Kabupaten Bangkalan akan melakukan Audiensi kepada DPRD Kabupaten Bangkalan dan akan menyampaikan kajian akademik sistem pengelolaan APBD.

“Bentuk kajian akademik sistem pengelolaan APBD yang sebenarnya. Akan kami sampaikan juga kok,” tuturnya.

Reporter M.(erv)