Dandim 0801/Pacitan Dampingi Dirsismet Pusterad Tatap Muka dengan Forkopimda Kabupaten Pacitan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Dalam agenda kunjungan kerjanya di Kab. Pacitan, Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, bertatap muka dengan Forkopimda, tokoh agama, masyarakat serta perwakilan organisasi kepemudaan, berlangsung di Gedung Karya Darma Kab. Pacitan, Rabu, (26/06/2024).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka sosialisasi sekaligus memantau sistem yang ada apakah sudah terlaksana dengan baik atau justru ada kendala. Mengingat, pembinaan teritorial pada tubuh TNI AD mempunyai peranan penting dan fungsi utama selain pertempuran.

“Pusterad melaksanakan kegiatan ini ke berbagai wilayah, tak terkecuali Pacitan yakni bertujuan untuk menyiapkan satuan dan prajurit TNI-AD agar memiliki kemampuan dalam melaksanakan binter demi kepentingan pertahanan negara dan ikut membantu pemerintah daerah agar berdampak meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Pacitan yang telah memfasilitasi dan mendukung terlaksananya kegiatan dari Pusterad khususnya bidang sistem dan metode.

“Saya berharap sinergitas dan solidaritas antara TNI dan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan demi tetap terjaga serta terwujudnya kondusifitas keamanan di Kabupaten Pacitan, karena ini merupakan pondasi awal pembangunan”, jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P., menegaskan akan selalu meningkatkan koordinasi dan kerjasama, baik dengan pemerintah daerah maupun masyarakat, sehingga program pembangunan yang ada di Kab. Pacitan berjalan lancar.

“Saat ini, berbagai upaya juga terus dilakukan oleh satuan Kodim 0801/Pacitan dalam mendukung pembangunan, diantaranya penanaman pohon mangrove di pesisir pantai, pendampingan kepada para petani untuk mewujudkan program ketahanan pangan nasional”, ungkapnya.

Reporter: priyo