SMK Muhlibat Lamongan Gelar Kunjungan Industri dan Wisata Tour

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) Lamongan menggelar kegiatan Kunjungan Industri (KI) ke 7 tempat di Surabaya dan sekitarnya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dari 9 jurusan yang ada di SMK Muhlibat. Selasa (25/6/24)

Kunjungan Industri ini bertujuan untuk memberikan gambaran nyata kepada siswa tentang dunia kerja dan industri yang sesuai dengan jurusan mereka masing-masing. Adapun tempat-tempat yang dikunjungi adalah:

  1. PT JTV Surabaya
  2. RS Unair Surabaya
  3. PT Balai Yasa Surabaya
  4. PT Yamaha Central Surabaya
  5. PT Telkom Surabaya
  6. PT Kimia Farma trading dan distribusi
  7. PT Bank Syariah Indonesia KCP Sidoarjo

Dalam sambutannya, Wakil Humas SMK Muhlibat, HM Rouf Mubarok, ST., menyampaikan bahwa kegiatan KI ini merupakan salah satu program tahunan sekolah untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja.

“Melalui KI ini, diharapkan siswa dapat melihat secara langsung bagaimana proses kerja di industri dan mendapatkan ilmu yang tidak didapatkan di bangku sekolah,” ujar Rouf Mubarok.

Selain Kunjungan Industri, SMK Muhlibat juga mengadakan wisata tour ke Bali untuk para siswa peserta KI. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan refreshing dan membangun kebersamaan di antara siswa.

Kegiatan Kunjungan Industri dan Wisata Tour SMK Muhlibat ini mendapatkan apresiasi yang positif dari berbagai pihak. Orang tua siswa sudah memberikan restu kegiatan ini, dikarenakan dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi anak-anak mereka. Siswa pun antusias mengikuti kegiatan ini dan merasa mendapatkan banyak manfaat.

SMK Muhlibat berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi siswa. Kunjungan Industri dan Wisata Tour ini merupakan salah satu bukti komitmen SMK Muhlibat untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak bangsa.

Reporter: Qomari