Mayoritas DPC Partai Ummat Lamongan Usulkan Yuhronur Efendi Sebagai Bupati Lagi

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Jaring Aspirasi Konstituen, mayoritas DPC (Dewan Pengurus Cabang) Partai Ummat se Lamongan usulkan Dr Yuhronur Efendi menjadi Bupati Lamongan periode kedua, Sabtu (22/6/2024)

Menyikapi hal tersebut, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Ummat kabupaten Lamongan mengadakan rapat pleno pimpinan harian beserta jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) se kabupaten Lamongan, di kantor DPD Partai Ummat Lamongan.

Ketua DPD Partai Ummat Lamongan H Budi Utomo menjelaskan bahwa DPD Partai Ummat Lamongan sengaja mengundang seluruh DPC yang ada untuk didengarkan aspirasinya. Hal ini terkait kemana arah dukungan Partai Ummat di pemilihan kepala daerah yang akan datang.

Lanjutnya, kami mengundang seluruh jajaran pengurus harian DPD dan DPC untuk bermusyawarah dan memutuskan kemana arah dukungan partai pada pilkada besok. Kita berusaha ambil kesepakatan bersama dengan konsekuensi mempunyai tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab DPD saja.

“Untuk itu hasil keputusan ini nanti harus tegak lurus dilaksanakan bersama,” tegas pengusaha konfeksi Lamongan ini

Rapat yang dipimpin Sekretaris DPD Partai Ummat Lamongan Eko Hijrahyanto Erkasi dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu M Shodiqul Wahib memberikan kesempatan kepada pengurus DPC menyampaikan aspirasinya.

Ketua DPC Partai Umat Solokuro Muskan menjelaskan bahwa DPC Solokuro akan mengikuti keputusan DPD. Namun juga menitip beberapa persoalan yang belum terselesaikan soal pembangunan Lamongan untuk disampaikan kepada calon bupati.

Senada dengan Muskan, ketua DPC Kalitengah Abdul Kharis mengatakan bahwa dari sekian calon yang ada, secara ruh dan ideologis yang paling mendekati dengan Partai Ummat adalah Pak Yuhronur Efendi. Untuk itu DPC Kalitengah mengusulkan nama bupati petahana ini untuk didukung pada Pilkada esok.

“Dari sekian DPC yang menyampaikan aspirasinya, hampir keseluruhan mengusulkan nama Yuhronur Efendi atau yang biasa dipanggil Pak YES untuk maju sebagai calon Bupati Lamongan periode mendatang,” jelas Eko

Ditambahkan politisi asal Babat ini, kami sudah mendengar dan mencatat seluruh aspirasi dari DPC tentang usulan nama yang didukung di pilkada 2024. Termasuk beberapa catatan untuk perbaikan kabupaten Lamongan.

“Dari hasil ini kami akan berkirim surat kepada DPW dan DPP Partai Umat tentang usulan calon kepala daerah Lamongan. Selanjutnya kita menunggu hasil rekomendasi DPP kepada siapa calon bupati yang akan didukung,” pungkas anggota LHKP PDM lamongan ini

Reporter Fathurrahim Syuhadi