Dukung Hanpangan, Anggota kodim Ngawi Laksanakan Tanam Padi bersama Petani di Persawahan Sambirejo

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Dalam upaya meningkatkan hasil produksi panen padi dan mendukung ketahanan pangan, Anggota Babinsa Koramil 0805/07 Ngrambe, Kodim 0805/Ngawi Laksanakan Penanaman Padi Bersama Petani di Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi,
Ngawi, 23 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pangan di wilayah tersebut dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat.

Kegiatan penanaman padi yang dilaksanakan ini, diikuti oleh puluhan petani Desa Sambirejo. Babinsa Roymanudin dengan semangat tinggi turut serta dalam proses penanaman padi dari awal hingga akhir.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan bimbingan teknis kepada para petani mengenai cara penanaman yang baik dan benar agar hasil panen bisa maksimal.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan TNI kepada para petani dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional. Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, para petani semakin semangat dalam bekerja dan hasil panen padi dapat meningkat,” ujar Babinsa Roymanudin.

Para petani Desa Sambirejo menyambut baik kegiatan ini. Mereka merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang tidak hanya memberikan bantuan tenaga, tetapi juga ilmu dan motivasi. Salah satu petani, Bapak Sugiarto, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI yang selalu hadir membantu masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan jajaran TNI lainnya yang selalu mendukung kami. Semoga dengan kerja sama ini, hasil panen kami bisa lebih baik dan kesejahteraan petani meningkat,” kata Sugianto.

Kegiatan penanaman padi bersama ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Ngawi.

Reporter: pudianto