Reuni Keluarga Ini Terwujud setelah 12 Tahun Dicanangkan

Listen to this article

YOGYAKARTA lintasjatimnews – Reuni keluarga H Dirjam Mustaji ini akhirnya terwujud setelah 12 tahun lalu atau tepatnya tahun 2012 dicanangkan dengan tema Demi Semakin Akrab Siap Jalin Tali Nasab.

Tali nasab yang berpangkal di Sendangagung, Paciran, Lamongan Jawa Timur ini telah sepakat mengadakan Reuni keluarga H Dirjam Mustaji di salah satu villa di Desa Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat – Ahad (21 – 23/6/2024).

Keinginan untuk tetap jalin akrab hubungan nasab ini bermula setelah wafatnya H Dirjam Mustaji tahun 2012. Saat itu H Dirjam meninggalkan 7 anak; Hj Iniyah, Mohammad Ilham, Ilmiyana, H Amin Jauhari MA, Gondo Waloyo, Tanzila, dan H Taslimun MA.

Seiring perjalanan waktu dalam rentan waktu 12 tahun ini telah berpulang ke Rahmatullah 2 anak H Dirjam Mustaji , pertama, H Amin Jauhari MA tahun 2019 dan kedua, Ilmiyana tahun 2021.

Akhirnya, keinginan reuni ini semakin menguat dan berlangsung dengan diikuti 48 orang dan diangkut satu bus. Berangkat dari Sumberjo Bojonegoro jam 10.15 WIB singgah sebentar untuk menunaikan salat Jumat dan makan siang di Padangan Bojonegoro dan tiba di Villa Pakem Yogyakarta jam 19.45 WIB. Setibanya di lokasi penginapan rombongan langsung menyantap ketupat dari daun lontar atau Siwalan (khas Sendangagung) sebagai hidangan makan malam.

Keluarga yang ikut dalam rombongan ini; keluarga Nikasih (Sumberjo Bojonegoro), H Sambuji Padangan Bojonegoro, Winaroh (Made Lamongan), Hj Inayah dan Mohammad Ilham (Padangan Bojonegoro), Ilmiyana (Dengok Paciran), H Amin Jauhari MA (Ciputat Tangerang Selatan), Gondo Waloyo (Sendangagung Paciran), Tanzila (Padangan Bojonegoro), H Taslimun MA (Munjul Cibubur Jakarta Timur).

Kerukunan dan keakraban keluarga ini benar-benar terwujud dari berbagai agenda dari keseruan didalam bus selama 5 jam, makan ketupat bersama, mandi bersama di kolam renang dan berbagai fun game anak-anak dan fun game manula.

Jiiliy Nazief Muntadzar putra almarhum H Amin Jauhari MA ini merasa senang bisa menjalin keakraban dengan keluarga besar ayahnya (bani Dirjam Mustaji).

“Bisa bertemu dengan keluarga ayah saya ini seru asyik dan mantap, semoga makin tambah akrab anak turun bani Dirjam,” harap alumnus Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo Jampang Bogor tahun 2023 ini.

Reporter Gondo Waloyo.