Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sugio Launching SEMPOL GURIH PADURAKSA

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Sugio melaunching SEMPOL GURIH PADURAKSA (Sentuhan Pojok Literasi Sugio Berseri Hijau). Rabu, 19/6/2024.

Sempol Gurih Paduraksa merupakan pola pikir di mana kita menyentuh tentang budaya masa depan yang nantinya disuatu saat ketika lahan sekolah itu semakin sempit dan kita dituntut untuk menghijaukan bumi maka dengan sentuhan Sempol gurih paduraksa hal ini dapat terwujud dan terlaksana.

Hal ini merupakan percobaan untuk membuat budaya paduraksa melalui Sugio berseri hijau di mana tujuannya yaitu memberikan dedikasi kepada anak didik bahwa dengan adanya Sempol gurih paduraksa menjadi hal yang luar biasa 25 tahunan yang akan datang.

Pada rentang waktu itu siswa akan mengenang cerita bahwa Sempol gurih paduraksa dapat membentuk sebuah karakter pendidikan terkait tentang pojok literasi sugio berseri hijau.

Pada kegiatan yang luarbiasa ini dihadiri oleh Camat Sugio bersama Bunda Paud Kecamatan Sugio yang bertempat di Paud Aisyiyah 1 Sugio.

Pelepasan sepasang merpati putih oleh bapak camat Sugio bersama bunda Paud dengan harapan bahwa kegiatan ini adalah bentuk cinta, ketulusan dan kesetiaan untuk melanjutkan inovasi Sempol Gurih Paduraksa.

Maskuri, S.Pd, M.Pd., Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sugio dalam sambutannya memberikan informasi bahwa kegiatan paduraksa adalah terdiri dari empat pilar yaitu Sekolah Ramah Anak, Sekolah Sehat, Sekolah Literasi dan Sekolah Adiwiyata.

“Harapan besar untuk keempat lembaga yang akan mewakili lomba Paduraksa Kabupaten Lamongan, tetap semangat dan konsisten melanjutkan kegiatan Sempol Gurih Paduraksa”, harapannya.

Aisyah S.Pd, M.Pd., Netty Zulfah, S.Pd, M.Pd., dan Istianah S.Pd, M.Pd. selaku pemilik Paud mempunyai komitmen kuat untuk selalu membina keempat lembaga tersebut yaitu, Paud Aisyiyah 1 Sugio, Paud Islam Terpadu Wildani Sugio, Paud Budi Luhur Sugio, dan Paud Wijaya Kusuma Sugio, keempat lembaga tersebut sebagai rujukan dalam kegiatan penerapan Paduraksa.

“Kami menyuguhkan kualitas dan kerja nyata, bukan hanya retorika kosong yang tidak berkualitas dan langsung hilang diterpa hembusan angin tak terbatas”, itulah yang disampaikan oleh Gandes Septina Rahayu, S.Pd. guru SMP Negeri 1 Sugio yang diberi tugas untuk menjadi mentor Sempol Gurih Paduraksa Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sugio.

Di akhir kegiatan Launching Sempol Gurih Paduraksa Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sugio, Yuni Dwi Kustantini, S.Pd, M.Pd. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sugio menyambut dengan kedua tangan terbuka.

“Welcome untuk keempat lembaga Paud yang akan mengikuti lomba Paduraksa Kabupaten Lamongan untuk belajar bersama. Kami sepenuhnya mempersilahkan kepada lembaga pendidikan terdekat di kecamatan Sugio untuk maju menjadi lebih baik lagi”, pungkasnya.

Reporter: Winarto