LINE DANCE: Sanggar Gardena Hebat, Sehat, Semangat ada di Surabaya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Line Dance Sanggar Gardena tiap hari Senen mengelar latihan Line dance di Carica home stay jalan Kertajaya indah timur V no 112 B blok O, Manyar sabrangan ,kecamatan Mulyorejo Surabaya, 19/06/24.

Sanggar Gardena berdiri th 2005 dengan anggota pada masa itu sebelum covit 2019 anggota yang aktif sekitar 100 orang yang menjadi member Sanggar Gardena dan setelah selesai covit 19 anggota banyak yang keluar dan ada yang sudah usia lanjut dan sampai sekarang Sanggar Gardena ini masih berjalan dan masih semangat ujar ibu Ningsih ( 80 th ) mantan ketua sanggar Gardena yang sudah 16 th menjadi ketua ULD Line Dance Gardena Surabaya .

Dengan adanya regenerasi pergantian ketua Sanggar Gardena yang baru , tiap hari Senen pukul 10.00 s/d 12.00 wib diadakan latihan Line dance di ruang cafe Grindulu Carica Home stay Surabaya Dengan instruktur berpengalaman mulai dari berdiri nya sanggar Gardena yaitu pak Sai tetap setia melatih ibu ibu dan bapak yang ikut Line dance dengan setia, sabar dan disiplin dan penuh canda tawa ungkap Bu Tini Simpati (56 th ) ketua baru yang menjabat kurang lebih 2 th.

Tari berderet dan berkumpul disertai gerakan kaki atau sekarang disebut Line dance tujuan untuk mencegah Alzaimer (penurunan daya ingat) bagi usia lanjut dan juga menambah stamina ,biar sehat, happy, banyak teman banyak rejeki, mencari kesibukan dan melatih otak untuk mengingat gerakan kaki supaya tidak pikun ujar Bu Tini simpati.

Anggota Line dance kebanyakan Lansia yang sudah umur 81 th masih aktif dan ada diatas 55 th tetap sehat dan penuh semangat berlatih di sanggar Gardena.

Digelar nya Line dance diruangan cafe Grindulu dengan judul lagu FLY Me To The Moon 2022 dengan instruktur pak Say panggilan akrabnya disanggar, semua murid belajar 10 menit sudah bisa menguasai gerakan kaki dan variasi gerakan tubuh, meskipun usia tua tapi masih tetap semangat muda ujar pak Say.

Reporter Budimas