Kodim 0731/Kulon Progo Laksanakan Upacara Pemakaman Secara Militer
Almarhum Kopka (Purn) Sarmin

Listen to this article

KULONPROGO lintasjatimnews – Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Secara Militer Almarhum Kopka (Pur) Sarmin, meninggal dunia pada Sabtu 15 Juni 2024 pukul 20.00 WIB, beralamat di Durungan, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Minggu (16/06/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil 01/Wates Kapten Inf Winarto, Perwira Upacara Dan Unit Intel Lettu Kav Sujatar, Komandan Upacara Bati Tuud Ramil 01/Wates Peltu Edi Santosa, Peserta Upacara terdiri dari Perwira/Bintara/Tamtama Kodim 0731/Kulon Progo.

Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, sesungguhnya segala sesuatu yang ada di dunia ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa dan akan kembali kepada-Nya, Kami selaku Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo dan sekaligus atas nama para hadirin, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Almarhum Kopka Purn Sarmin, semoga arwah almarhum di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, diterima amalnya, diampuni segala dosanya dan dilapangkan alam kuburnya.

Kami menyadari bahwa keluarga besar almarhum pada saat ini sangat berduka namun kita sebagai hamba Allah yang beriman harus menerima segala yang menjadi kehendak-Nya dengan tawakal, tabah dan sabar. Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari cobaan ini untuk menjadikan diri kita menjadi semakin beriman dan bertakwa kepada-Nya.

Selesai Upacara Persemayaman, jenazah Almarhum Kopka Purn Sarmin disusung menuju TPU Durungan, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, untuk selanjutnya dilaksanakan prosesi Upacara Pemakaman Secara Militer.

Reporter : ihwan