Memperluas Jaringan Komunikasi, Kodim Loteng Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

Listen to this article

LOTENG lintasjatimnews – Dalam upaya memperkuat sinergi dan memperluas Komunikasi serta koordinasi antara TNI dan pemerintah daerah, Kodim1620/Lombok Tengah menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah (Apem).

Acara ini berlangsung di aula serbaguna Makodim 1620/Loteng dan dihadiri oleh berbagai unsur pemerintah daerah, pemerintah desa, TNI, Polri dan tokoh masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav Andi Yusuf Kartanagara melalui Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur menyampaikan, pentingnya kegiatan ini sebagai sarana untuk membangun komunikasi yang efektif antara TNI dan pemerintah daerah secara intensif.

“Kegiatan Komunikasi Sosial ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan pemerintah daerah, serta meningkatkan kerjasama dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika yang ada di masyarakat,”ujar Kasdim saat membuka kegiatan komsos Kamis, (13/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut Kasdim juga menyampaikan berbagai isu strategis dibahas, mulai dari penanganan bencana alam, keamanan dan ketertiban, hingga upaya pemberdayaan masyarakat serta kendala kendala yang di rasakan masyarakat.

“Acara ini menjadi wadah tanya jawab kita bersama untuk bertukar informasi dan menyelaraskan program kerja antara Kodim 1620/Lombok tengah dengan pemerintah daerah agar selaras dan seimbang,” terangnya.

Komunikasi yang baik antara TNI dan pemerintah daerah sangat penting untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Lombok Tengah.

“Kami berharap sinergi ini dapat terus ditingkatkan untuk kepentingan dalam membantu kesulitan yang di hadapi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan komsos bersama apem juga dilakukan diskusi diakusi, dan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para peserta dapat menyampaikan berbagai aspirasi dan saran kepada Kodim 1620/Loteng secara terbuka.

“Diharapkan sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dapat terus terjalin dengan baik, sehingga berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk kemakmuran masyarakat dapat terlaksana dengan optimal kita jalankan bersama,” Tandas Kasdim.

Reporter : ihwan