Harapan Forum Pemuda Betawi Dukung Zita Anjani Dipilkada Jakarta 2024

Listen to this article

JAKARTA lintasjatimnews.com – Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan Zita Anjani menjadi calon wakil gubernur (cawagub ) DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini, merupakan salah representasi perempuan yang pertama kali deklarasikan diri sebagai cawagub Jakarta.

Ketua Forum Pemuda Betawi, H. Habibie, S.H mengapresiasi keputusan Zita Anjani maju dalam kontestasi pilkada Jakarta 2024.

“Saya mengapresiasi dan mendukung keputusan Mpok Zita maju menjadi kandidat cawagub, selain representasi perempuan dan anak muda, Mpok Zita juga sudah terbukti sebagai wakil rakyat yang membela kepentingan masyarakat,” katanya, dalam keterangannya kepada awak media di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2024.

Masih Habibie, dirinya mengaku Jakarta membutuhkan figur perempuan sebagai pemimpin.

“Kayaknya pemimpin perempuan untuk Jakarta sangat dibutuhkan. Kita butuh pemimpin yang terampil menata Kota Jakarta dengan tegas dan kreatif dari sentuhan lembut seorang perempuan,” tambahnya.

Selain itu, Jakarta butuh pemimpin yang peduli akan pendidikan sebagai upaya wujudkan cita-cita Kemerdekaan Indonesia yang diamanatkan dalam Pembukaan UUD 45, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Jakarta juga butuh pemimpin yang peduli pendidikan, Mpok Zita adalah orang yang tepat karena punya latar belakang didunia pendidikan,” imbuhnya.

Habibie juga berharap, agar pemimpin Jakarta kedepan mampu menjaga dan melestarikan budaya Betawi sebagai warisan leluhurnya, serta menjadikan Jakarta sebagai Kota Wisata Budaya dan Kuliner.

“Besar harapan kami, agar Mpok Zita mampu menjaga dan melestarikan budaya Betawi, sekaligus menjadikan Kota Jakarta sebagai kota wisata budaya dan kuliner Betawi,” tuturnya.

Disektor ekonomi, ia berpesan agar masyarakat Betawi mendapatkan perhatian untuk meningkatkan taraf penghidupannya.

“Walaupun Kota Jakarta sebagai kota plural, tapi kami berpesan agar masyarakat Betawi mendapatkan perhatian khusus disektor ekonomi dengan mengembangkan UMKM dan ekonomi kreatif untuk meningkatkan taraf penghidupannya” pungkasnya.

Reporter : Edo Lembang