Sukses Turnamen Bola Voli Watungkal Cup U-15 Se Jawa Timur 2024, Inilah Sang Juaranya

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Pemerintah Desa Sendangagung, Paciran, Lamongan, Jawa Timur sukses mengadakan Turnamen Bola Voli Watungkal Cup U-15 Se Jawa Timur 2024 yang diselenggarakan di Hall Watungkal Edukpark Sendangagung (WES) Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu-Senin (8-10/6/2024).

Kegiatan yang bertujuan peningkatan pembinaan prestasi olah raga dan peningkatan animo masyarakat untuk lebih mencintai olah raga utamanya bola voli ini bertema; Dengan olah raga memupuk tali persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan.

Hal ini diungkap oleh Ketua Panitia Turnamen, Slamet Wahyono yang juga menjabat Kaur Keuangan di Pemdes Sendangagung. Menurutnya
Kegiatan merebutkan Piala/Tropi Watungkal dan yang diikuti 12 club besar bola voli se-Jatim ini.

12 club bola voli yang turut andil dalam lomba ini adalah;
1.Volkas Akademi Banjarwati
2.Sportivo, Mojokerto
3.Skavola, Lamongan
4.Skanor, Sendangagung
5.Birma VC Ponco, Tuban
6.Boma, Bojonegoro
7.Indomaret, Sidoarjo
8.Amphibi, Surabaya
9.Jets, Leces Probolinggo
10.Bimaloka, Jember
11.Marga Martha, Mojokerto
12.BVD Club Payaman.

“Ini sebuah pengalaman baru bagi kami karena penyelenggaraan event ini baru pertama kalinya dan Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan, sukses penyelenggaraan meskipun masih banyak kekurangan yang bisa kami jadikan bahan evaluasi demi perbaikan kedepannya,” tutur suami Rohmatun ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sendangagung Panut Supodo sangat berkesan karena ini event pertama kali yang sukses terselenggara dan diikuti oleh club² besar yang ada di Jawa Timur.
Kegiatan ini termasuk ide baru yg punya dampak positif tidak hanya di bidang olah raga tapi juga berdampak pada pemberdayaan UMKM di desa.

“Harapan kami turnamen Watungkal Cup U-15 ini dapat kami selenggarakan sebagai event tahunan. Dan Insya Allah akan berdampak positif bagi anak-anak dan pemuda desa untuk berprestasi di bidang olah raga terutama bola voly,” harap Kades yang sudah menjabat 3 periode ini.

Usai acara, hadiah diserah oleh Muspimcam Kecamatan Paciran, Kepala Desa Sendangagung, dan beberapa pihak sponsorship (KARGE sepatu voli Indonesia dan ANGKSA Jersey Lamongan).

Juara 1 : Indomaret Sidoarjo mendapatkan piala, sertifikat, uang pembinaan 1 Juta
Juara 2 : Bimaloka Jember mendapatkan piala, sertifikat uang pembinaan 750 Ribu.
Dua Juara 3 :

  1. Skanor Sendangagung mendapatkan piala, sertifikat, uang pembinaan 500 Ribu
  2. Juara 3: Marga Martha Mojokerto mendapatkan piala sertifikat dan uang pembinaan 500 Ribu.

Hadiah juga diberikan kepada;

  1. Pemain Terbaik Abdiel Marshall Setiawan (Indomaret Sidoarjo)
  2. Setter Terbaik : Rian Efendi (Bimaloka Jember)
  3. Libero Terbaik : Ganggang Krisyahtiar (Bimaloka Jember).

Reporter; Gondo Waloyo