Tingkatkan Kinerja Satuan, Kodim 0801/Pacitan Terima Kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itdam V/Brw

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Pagi ini, Kodim 0801/Pacitan menerima kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itdam V/Brw yang di pimpin oleh Kolonel cba afid Handoko, S.Sos., M.Si, dalam rangka pemeriksaan program kerja anggaran yang telah dilaksanakan selama TA. 2023 hingga TA 2024.

Kedatangan Tim Wasrik Post Audit Itdam V/Brw disambut baik oleh Dandim 0801/Pacitan Letkol Imam Musahirul S.H., M.I.P, beserta Perwira Staf di Ruang Data Makodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Senin (10/06/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Tim Post Audit Itdam V/Brawijaya Letkol cba afid Handoko, S.Sos., M.Si., menyampaikan, bahwa kegiatan wasrik yang dilaksanakan ini pada hakekatnya merupakan salah satu proses manajemen pengawasan fungsi kontrol dari komando atas kepada satuan bawah jajarannya.

“Ini merupakan upaya preventif dan langkah efisiensi terhadap mekanisme kinerja satuan, dimana tujuannya untuk menghindari berbagai bentuk penyimpangan maupun kesalahan, sehingga dapat dipertanggung jawabkan sesuai prosedur yang berlaku demi mencapai sasaran yang tepat”, jelasnya.

Sementara itu Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P., mengatakan, bahwa pemeriksaan dan pengawasan ini bersifat koordinasi, saling memberi dan menerima informasi, sehingga mendapat data yang valid guna menentukan arah kebijakan selanjutnya.

“Satuan Kodim 0801/Pacitan selama ini sudah berusaha sebaik mungkin dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai satuan teritorial. Kemudian, apabila masih ditemukan kekurangan agar diberi masukan dan koreksi, sebagai acuan kedepannya”, ujar Dandim.

Dirinya juga memerintahkan kepada seluruh anggota staf dapat membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan ini secara maksimal, dengan menyiapkan semua data dan administrasi pendukung yang di butuhkan secara terbuka, transparan dan akuntabel.

“Segera perbaiki apa yang menjadi koreksi dan evaluasi dari Tim Wasrik. Dan target kedepannya tidak ada lagi kesalahan sekecil apapun, sehingga peningkatan kinerja satuan dan tertib administrasi mencakup semua bidang bisa terwujud”, ungkapnya.

Reporeter: priyo