RAM NU 183 Al Hasaniyah Gelar Giat Manasik Haji Cilik di Lapangan Persada Dalegan Sekcam Panceng

Listen to this article

HRESIK lintasjatimnews.com – Pengenalan ibadah haji di usia dini mempunyai beberapa peranan penting , yang salah satunya agar anak mengerti dan paham cara dan ketentuan dalam melakukan ibadah tersebut yang tentunya ibadah haji juga termasuk pada salah satu rukun Islam.

Raudhatul Athfal Muslimat Nahdatul Ulama (RAM NU) 183 Al Hasaniyah, dari Dusun Larangan, Desa Dalegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, melakukan kegiatan manasik haji di Lapangan Persada Dalegan Tempat Peraga Manasik Haji Sekcam Panceng.

Lilik Mahmudah S.pd sebagai kepala RA menghimbau pada semua murid nya untuk bisa bersama – sama melakukan giat manasik haji supaya anak-anak tau cara dan urutannya ketika melakukan Haji, hingga setidaknya ketika besar nanti sudah ada pengetahuan dasar dari ibadah haji.

” Mari kita bersama-sama untuk melakukan kegiatan manasik haji tahun ini dengan harapan anak kita kelak sudah ada pengetahuan dasar tentang ibadah haji “, katanya.

Hadir pula pada acara tersebut Isyahrul Mulia S.pd dan Arum Sari S.pd
Selaku pengajar di RA RAM NU 183 Al Hasaniyah

Pendidikan agama di usia dini ibarat pondasi pada sebuah bangunan, memang sangatlah penting jika pondasi nya kuat maka kokoh lah bangunan tersebut. Pendidikan agama akan terasa sekali dampak nya ketika anak tersebut sudah mulai remaja, dari cara dia memilih teman, cara berfikir,cara menyelesaikan setiap masalah, itu akan sangat berbeda dengan anak yang tidak pernah di dasari ilmu agama, karena semua agama mengajarkan pada kebaikan.papar Isyahrul

Lilik berharap kedepannya untuk lebih giat lagi mencerdaskan anak-anak bangsa baik di ilmu agama ataupun ilmu pengetahuan umumnya.

Reporter: Sri K