Lounching Gedung Baru AKPARTAG 45 Surabaya di Kaza Mall

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Yayasan Perguruan Wilwatikta berkolaborasi dengan U-live Academy menyelenggaran acara Grand Opening Gedung Baru Akademi Pariwisata Tujuh Belas Agustus 45 (AKPARTAG) Surabaya di Kaza Mall yang juga merupakan kampus Akpartag, Ahad 9/6/2024.

“Lounching pada hari ini merupakan awal masa alih kelola, yang mana pada saat itu alih kelola pada masa pandemi sehingga belum sempat mengadakan kegiatan, dengan kerjasama dengan U-live Academy akhirnya bisa di lounching,” terang Drs. Bambang Wiyono, M.Si
Pembina Yayasan perguruan tinggi Akademi Pariwisata 17 Agustus 1945 Surabaya.

Bambang mempunyai harapan, “Saya punya harapan Akpartag ini kedepan lebih baik lagi, mahasiswanya mendapatkan tempat untuk langsung bekerja, tujuan kita memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk berkarya lebih baik lagi, kerjasama juga kami lakukan dengan berbagai pihak supaya lebih mempermudah untuk anak-anak mendapatkan pekerjaan” katanya.

“Kami adalah generasi ketiga, dengan awal berdiri Akpartag ini pada tahun 2000 dibawah naungan yayasan perguruan tinggi tujuh belas Agustus 45, kemudian pindah ke yayasan badan perguruan tinggi Wilwatikta, dan sekarang pindah kekami dan kami tidak memindah nama yayasannya, hanya struktur nya yang berbeda”, keterangan dari Abu Yasin S.Pd, SE, MM. Bendahara yayasan badan perguruan Wilwatikta.

Yasin melanjutkan cerita tentang sejarah Akpartag, “Jadi kami ini adalah generasi yang ketiga yang meneruskan Akademi Pariwisata Tujuh Belas Agustus 45 ini, dan kedepan kampusnya di Kaza Mall tempat Lounching pada hari ini, Harapan kita karena ekonomi dan mulai tumbuh, wisata juga mulai jalan setelah berhenti karena covid, Akpartag bisa berkembang maju memiliki mahasiswa yang banyak”, terangnya.

Pada acara Grand Opening di campus Akademi Pariwisata Tujuh Belas Agustus 45, yang bertempat di Kaza City Mall, Master Coach H Doddy Eka Putra, ST, MM, Direktur Akademi Pariwisata Tujuh Belas Agustus 45 Kota Surabaya, ketika di temui awak media menyampaikan banyak hal terkait dengan Akpartag tersebut.

“Akpartag 45 adalah sebuah kampus akademi formal, Alhamdulillah 6 bulan terakhir ini saya diminta untuk mengelolah sebagai direktur, dan di hidupkan kembali, dibesarkan kembali, karena bagaimana pun juga industri pariwisata, perhotelan pasca pandemi mengalami geliat yang semakin tidak bisa dibendung, namun kenyataannya bahwa tenaga-tenaga terlatih yang punya kompetensi di bidang perhotelan dan pariwisata ini sangat kurang”, ulas Doddy.

Doddy berkomitmen, “Kami punya komitmen sebagai direktur untuk mengambil tanggung jawab ini berdasarkan eksperimen yang lama sebuah proses bisnis, kita memberikan skill yang lebih bisa dibutuhkan dan dipakai oleh para pelaku bisnis, para tenaga-tenaga pendidikan”, katanya.

“Untuk mereka yang hari ini masih mahasiswa maupun calon mahasiswa yang siap kami bantu dan tingkatkan skill mereka, di didik apalagi dalam kenyataan sekarang ini bahwa UKT yang terus melambung dibeberapa perguruan tinggi yang menjadi impian ketika mau kuliah tetapi pupus harapannya karena harga selangit, disinilah solusi sekarang ini solusi untuk memberikan pendidikan yang terbaik”, harapan Doddy Eka Putra.

“Kepada para putra putri bangsa, kami di AKPARTAG kota Surabaya ini membuka program D3 Perhotelan dan D3 Bidang Wisata yang mana saat ini sangat dibutuhkan dan terbuka besar peluangnya, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan skill para tenaga-tenaga terlatih kita, karena dibutuhkan tenaga terlatih yang profesional di dalam melayani dan membimbing, dan memimpin para tour-tour atau wisatawan yang datang di Indonesia”

Reporter : Heni