Hilangkan Penat Setelah Ulangan, SDN01 Klagen Serit Study Tour Wisata

Listen to this article

MADIUN lintasjatimnews.com – Sekolah Dasar Negeri 01 Klagen Serut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun mengadakan kegiatan study tour ke Daerah Istimewa Yogjakarta.

Kegiatan ini diikuti seluruh kelas VI dengan 10 guru pendamping SD Negeri Klagen Serut 01 dan wali murid yang dipimpin langsung oleh bapak Kepala Sekolah DS Negeri Klagen Serut 01 Mokhson Sholeh Effendy.

Kepala Sekolah SD Negeri Klagen Serut 01 Mokhson Sholeh Effendy menjelaskan, diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda dan mendukung konsep pembelajaran berbasis proyek yang menyenangkan.

“Selain itu tujuan study tour wisata ini untuk menambah wawasan siswa tentang dunia luar serta memperkaya khazanah berpikir siswa terhadap lingkungan dan alam sekitar,” ungkapnya, yang disampaikan saat ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu (1/6/2024).

Menurutnya, Kegiatan ini diharapkan para siswa bisa selalu bersemangat dalam belajar di tengah kepenatan sekolah, dan tentu harus memiliki tujuan pendidikan yang bermakna.

“Setelah study tour siswa bisa memantapkan arah tujuan hidupnya, merangkai cita cita yang sesuai. Keinginan hati nuraninya serta mampu menjaga alam dan lingkungan sekitarnya dengan lebih bijaksana,” harapnya.

Reporter: pry s