Sukseskan Pilkada Lamongan Bermartabat, 1.422 PPS Dilantik

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com -Menyambut Pilkada Serentak 2024, sebanyak 1.422 Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah dilantik dan dikukuhkan oleh KPUD Lamongan di Kampus Unisda Lamongan, Ahad (26/5/2024).

Ketua KPU Lamongan Makhrus Ali menyampaikan bahwa sebanyak 1.422 Panitia Pemungutan Suara yang dilantik akan bertugas di 462 desa dan 12 kelurahan di Kabupaten Lamongan. Untuk itu ia berharap, anggota Panitia Pemungutan Suara dapat bekerja dengan optimal dan menjaga marwah demokrasi.

“Pesan saya, segera menyesuaikan diri. Mari jaga netralitas, integritas untuk mewujudkan Pilkada yang bermartabat,” ungkap Makhrus Ali

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang hadir menyaksikan pelantikan Panitia Pemungutan Suara berharap di momen spesial karena bertepatan dengan Hari Jadi Lamongan Ke-455.

Lanjut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi penyelenggara Pemilu terus membawa spirit perjuangan para tokoh-tokoh Lamongan masa dulu. Lebih-lebih dijadikan landasan spiritual dalam penyelenggaraan Pilkada yang bermartabat.

Ditambahkan Bupati Yuhronur dengan penuh rasa bangga saya dapat menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Suara pada Pilkada 2024 di Kabupaten Lamongan. Momentum ini penuh makna dan spesial karena bertepatan dengan Hari Jadi Lamongan Ke-455 Tahun.

“Mudah-mudahan kita semua, penyelenggara pemilu terus membawa spirit perjuangan para tokoh-tokoh Lamongan masa dulu. Lebih-lebih kita jadikan sebagai landasan spiritual dalam penyelenggaraan Pilkada yang bermartabat,” ungkap Bupati Lamongan Yuhronur Efendi

Lebih lanjut Bupati Yuhronur menyampaikan mari kita perbaiki kekurangan-kekurangan, sehingga tidak menjadi hambatan saat pesta demokrasi berlangsung. Perlu dilakukan mitigasi dan kerja yang cepat, tepat dan strategis agar Pilkada semakin berkualitas.

“Tunjukkan bahwa secara kapasitas, saudara-saudara mampu mengawal dan menjalankan pesta demokrasi tingkat desa dengan profesional,” imbuh Bupati kelahiran Karanggeneng Lamongan ini.

Sebagai kabupaten dengan jumlah desa terbanyak di Jawa Timur yakni 462 desa dan 12 kelurahan yang terbagi di 27 kecamatan tentu sebaran wilayah administrasi menjadi tantangan tersendiri bagi PPS yang akan bertugas pada 27 November mendatang.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menekankan kepada pembina dan anggota KPU, Panwaslu dan PPS agar memanfaatkan waktu yang tersisa dengan maksimal.

Reporter Fathurrahim Syuhadi