KONI Sidoarjo Gelar Rakerkab 2024, Optimistis Bisa Pertahankan Prestasi

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Sidoarjo menggelar agenda tahunan Rakerkab 2024 kemarin, Sabtu (25/05/2024) yang bertempat di salah satu hotel di Surabaya.

Rakerkab itu diikuti oleh 55 Pengkab cabor KONI Sidoarjo, juga turut hadir dalam kegiatan itu, yaitu: Ketua umum KONI Sidoarjo, Franki Efendi; Ketua KONI Jatim, M. Nabil; Kadisporapar Sidoarjo Yudhi Iriyanto, dan para stakeholder lainnya.

Franki, sapaan akrab ketua umum KONI Sidoarjo saat ditemui wartawan ini mengatakan,jika agenda raker yang berlangsung dari pagi sampai sore ini bertujuan sebagai bahan evaluasi, penyusunan program program,juga langkah langkah kongkrit apa saja untuk tahun depan, evaluasi tahun lalu,dan tahun sekarang. Untuk program terdekat ini, pihaknya akan fokus pada persiapan pekan olahraga kabupaten 2024 ( Porkab) yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-9 Juni 2024 mendatang. Rencananya ada sekitar 58 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porkab 2024.

” Dalam Porkab tersebut juga sarana untuk menjaring atlet yang bagus, Porkab membuka fasilitas ke jenjang prestasi,” ungkapnya. Pria yang sudah menjabat dua periode di KONI Sidoarjo ini juga mengatakan, jika dalam Porkab ini semua atlet berangkatnya dari semua kecamatan yang ada di Sidoarjo. Pihak klub bertugas menjaring atlet atlet baru yang potensial.
“Walaupun tanpa klub juga bisa, KONI Sidoarjo juga menjalin hubungan asosiasi dengan para guru untuk mencari atlet,calon atlet baru dari semua pelosok Sidoarjo,” bebernya.

“Porkab yang digelar Juni mendatang bisa menjadi gerbang pintu menjaring bibit bibit atlet berprestasi di Sidoarjo. Seluruh cabang olahraga harus sudah mulai memetakan kemampuan agar tidak salah strategi.”

Lebih lanjut, Franki mengatakan, dalam Rakerkab ini ia mengajak semua pengurus Pengkab KONI Sidoarjo untuk siap mempertahankan posisi Runner up pada Porprov Jatim ke-IX 2025 yang akan berlangsung di Malang raya. Ia juga menambahkan, bahwa perolehan poin tim Sidoarjo dalam Porprov VIII 2023 lalu termasuk tinggi (680 poin).

Sementara itu di tempat yang sama M. Nabil berharap pada Porprov ke IX 2025 nanti tim Sidoarjo tetap berprestasi,tetap mampu mempertahankan posisi Runner up pada Porprov 2023 lalu

Reporter ars