Lansia PCA Tandes Sehat dan Berkarya Dalam Day Care Lansia

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com- Day Care Lansia Majelis kesejahteraan Sosial Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes bertempat di Masjid Al Ittihad Manukan Kulon Tandes yang diselenggarakan pada hari Ahad 19/5/2024.

Day Care Lansia ini merupakan kegiatan rutin sebulan sekali yang di hadiri oleh Pimpinan Ranting Aisyiyah se Cabang Tandes, upaya menyehatkan jiwa dan raga anggotanya sehingga menjadi lansia yang produktif.

“Kegiatan ini di awali dengan kajian kemudian senam bersama dan pemeriksaan kesehatan”, kata Suhermi Ketua Majelis kesejahteraan Sosial Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes.

Lanjutnya Suhermi menceritakan bahwa kegiatan hari ini ada ketrampilan membuat hantaran dari uang kertas yang disampaikan oleh Hermin salah satu anggota Aisyiyah Tandes.

“Memberikan ketrampilan kepada para lansia juga sebagai upaya mengasah otak lansia, membuat hasil karya adalah hiburan tersendiri bagi mereka, yang mana d usia tua orang itu perlu menjalani kehidupan yang bermanfaat untuk umat” ujar Suhermi.

Katanya, “Pemerintah pada saat ini sangat perhatian dengan lansia, banyak upaya yang di programkan untuk menciptakan lansia yang produktif dan mandiri, Aisyiyah cabang Tandes juga turut mensukseskan program pemerintah tersebut”

Sebagai lansia Aisyiyah, wanita berkemajuan yg terkumpul dalam organisasi pergerakan yang selalu bergerak, mandiri, bertakwa, barokah, ceria dan Amanah.

Reporter ,: Heni