UKM PK UNESA: di BUPER MAPAN Membuat Bumi Bernafas Kembali dengan Reboisasi

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) bersama Perhutani, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Panceng, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH)Kranji, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban , melakukan kegiatan di Bumi Perkemahan Mahoni Panceng (BUPER MAPAN) dengan tema : Membuat Bumi Bernafas Kembali dengan Reboisasi. (11/05/24)

Kepedulian Mahasiswa dengan Lingkungan hutan sangat berpengaruh pada kelestarian alam , mengingat generasi mudalah yang akan mewarisi alam untuk selanjutnya.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Peduli Kemanusiaan (P.K ) bersinergi dengan Perhutani untuk menanam dengan bibit jenis buah diantaranya pohon Jambu air, jambu Kristal, Pete , Sirsak ada juga jenis Trembesi dan Sengon.Kegiatan tersebut sebagai upaya menghijaukan bumi.

Ketika kita sudah menanam bukan berarti tugas sudah selesai , tetapi tanaman sangat butuh pemeliharaan supaya bisa tumbuh dengan maksimal.Kata Rokib selaku Kepala Seksi Pengelola Sumber Daya Hutan (Kasi PSDH) dalam sambutan nya .

Acara tersebut di hadiri pula oleh Asisten Perhutani (Asper) Agus Susantoko menjelaskan bahwa penting nya generasi muda untuk terus menumbuhkan rasa cinta menanam di samping harus merawat dan menjaga tanaman yang kita tanam .
Generasi muda lah yang memikul tanggung jawab akan kelestarian alam .

Ayu Novi dan Emilul Fattah sebagai ketua pelaksana dan ketua umum berharap visi misi dari UKM PK UNESA terus berkesinambungan untuk cinta menanam dan merawat ,sampai bumi kita menjadi hijau. Kami juga sangat mengharapkan support agar bisa menjalankan semua program kegiatan UKM PK terlaksana seperti yang di harapkan.

Reporter: Sri K