Persembahan Logo Baru 46 Tahun Taman Budaya Jawa Timur

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Dalam perayaan hari jadi HUT ke-46 tahun, Taman Budaya Jawa Timur telah resmi mengeluarkan logo baru, sebagai perwujudan semangat baru yang lebih dinamis dalam menyelaraskan seni dan budaya di Provinsi Jawa Timur.

Logo ini menggambarkan Figur Wayang, Motif batik, dan Manusia sebagai simbol kreativitas, kesenian, serta keberagaman budaya yang menjadi inti dari Taman Budaya.

Didalam logo tersebut menggambarkan bahwa Taman Budaya Jawa Timur akan selalu menjadi tempat kreativitas berkesenian yang meliputi manusia beserta ide dan karyanya yang diekspresikan dalam berbagai bentuk seni rupa, musik, tari, teater untuk kemudian diapresiasikan oleh masyarakat.

Melalui logo ini, Taman Budaya ingin menyampaikan pesan bahwa tempat tersebut akan selalu menjadi wadah bagi kreativitas seni yang melibatkan manusia beserta ide dan karyanya.

Adapun tema didalam logo itu sendiri, Inspire to Love Culture, Taman Budaya Jawa Timur menginspirasi untuk mencintai budaya. Generasi muda perlu terus dipupuk rasa cinta mereka pada kebudayaan, mengingat budaya sebagai jati diri bangsa, kami berharap mereka semakin cinta dan semakin dekat dengan budaya yang dimiliki.

Warna-warna yang digunakan dalam logo ini juga memiliki makna tersendiri:

  • Hijau melambangkan kesuburan dan pertumbuhan.
  • Oranye melambangkan petualangan, kepercayaan diri, kemampuan bersosialisasi, dan ketenangan dalam hubungan.
  • Biru menggambarkan pikiran dan perasaan yang tenang.
  • Kuning melambangkan kebahagiaan, optimisme, dan pencerahan.

Dengan logo ini, Taman Budaya Jawa Timur berharap dapat terus menjadi pusat inspirasi dan cinta terhadap budaya bagi masyarakat, serta menjaga keberagaman dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Reporter: CakBAS