Halal Bihalal Paguyuban PPT Se-Kecamatan Gubeng

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com- Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.04/05/2024

Untuk memperat silaturahmi PPT Bunda-Bunda Paud Se-Kecamatan Gubeng menggelar Halal Bihalal, tempat acaranya ORCHID RESTO Lantai 23 Gunawangsa manyar, jalan Manyar Pumpungan No. 62, Surabaya.

Dalam acara Halal Bihalal PPT Paud Se-Kecamatan Gubeng di selenggarakan oleh Panitia Paud Se-Kecamatan Gubeng, di hadiri Bunda Kecamatan Eny Kurniawati, S.STP, M.Si, dan Staf Kecamatan, Bunda Ketua Paguyuban Kecamatan Gubeng Bunda Eny Sriasih, SE, Bunda Lurah Airlangga, Bunda Lurah Mojo, Bunda Lurah Kertajaya, Bunda Lurah Baratajaya, Bunda Lurah Gubeng, Bunda Lurah Pucang Sewu dan Undangan lainnya kuranglebih 150 Undangan hadir ORCHID RESTO Lantai 23 Gunawangsa manyar, jalan Manyar Pumpungan No. 62, Surabaya.

Susunan acara Halal Bihalal sebagai berikut, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars PAUD, Do’a, sambutan-sambutan, Tarian di tarikan Bunda-Bunda Paud Se-Kecamatan, mengincipi Hidangan-Hidangan yang sudah disediakan Oleh Panitia Halal Bihalal, bermaaf-maafkan, Penutup.

Sambutan Ketua Paguyuban Kecamatan Gubeng Eny Sriasih, SE, menghimbau kepada Bunda-Bunda Paud Se-Kecamatan Gubeng, sebentar lagi menginjak ajaran baru diharapkan Bunda-Bunda harus menjemput bola dan bekerjasama dengan RT dan RW masing-masing untuk mendaftarkan murid baru di sekitarnya,

Paud bukan sekedar bermain juga ada pengajaran mendidik mulai dini dan membentuk kepribadian, pengumuman tentang talenta kita nanti tolong semuanya diikutkan walaupun nantinya yang hadirkan.

Saya menghadiri undangan rapat Diknas itu tentang PPDB yaitu persyaratan penerimaan anak didik untuk ke SD itu walaupun kita bukan peranannya walaupun kita hanya PPT tapi kita kalau ditanya orang juga harus tahu bagaimana yang berlaku untuk masuk ke SD nanti tetap pakai zonasi tapi kalau kelurahannya dekat dengan sekolahan itu masih boleh ya masuk anak-anak umur 7 itu setelah daftar pulang tidur pasti diterima pasti itu sudah 100% tutur Bunda Eny.

Sambutan Bunda camat Gubeng Eny Kurniawati, S.STP, M.Si, kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan oleh paguyuban PPT Kecamatan Gubeng Pada kesempatan ini saya secara pribadi menyampaikan Mohon maaf lahir batin.

Sudah disampaikan banyak hal oleh Bu Eni terkait persiapan-persiapan Pagelaran Talenta nanti, mari mendukung terselenggaranya talenta meminta bantuan kepada Bunda-Bunda Kelurahan masing-masing, agar pelaksanaan Pagelaran Talenta berjalan dengan lancar dan sukses bunda-bunda PPT Paud Se Kecamatan Gubeng.

Saya hanya menyampaikan kepada yang datang pada pertemuan ini, kita harus bekerjasama dengan bapak atau ibu RT, bapak atau ibu RW dan KSH di wilayah Bunda-Bunda Kelurahan masing, tentang imunisasi.Tutur Bunda camat Eny Kurniawati.

Setelah acara selesai para undangan dipersilahkan untuk menyantap Hidangan-Hidangan yang sudah disediakan Oleh Panitia Halal Bihalal selanjutnya saling bermaaf-maafan.

Reporter: Mas S