Babinsa Wanita di Wonogiri Turut Mendukung Program Ketahanan Pangan

Listen to this article

WONOGIRI lintasjatimnews.com – Membantu petani tidak hanya dilakukan oleh Babinsa pria, kali ini terlihat Serka (K) Ratri Widaningrum Babinsawati Koramil 06/Batuwarno Kodim 0728/Wonogiri turut membantu warga binaan membersihkan kebun yang ditanami kacang tanah milik Ibu Situ, yang beralamatkan di Kelurahan Selopuro Kecamatan Batuwarno, Kamis (2/5/2024).

Hari ini kami komunikasi sosial sekaligus melakukan pendampingan kepada warga untuk mau memberdayakan lahan produktif supaya mereka mau bercocok tanam guna menyukseskan program ketahanan pangan dari pemerintah.”Serka (K) Ratri.

Untuk itu kami melakukan pendampingan, membantu langsung dan memberikan motivasi maupun saran masukan bagi petani binaan.

Ibu Siti juga sangat berterima kasih atas kepedulian babinsa terhadap desa binaan yang ikut serta terjun langsung di lapangan, dengan demikian maka program pemerintah dapat berjalan sesuai harapan dan cita-cita bersama.

“Dia juga menambahkan pendampingan bagi petani binaan harus terus aktif dilakukan, guna mewujudkan peningkatan hasil panen. Jika hasil panen meningkat maka perekonomian masyarakat ikut terbantu serta terwujud ketahanan pangan di wilayah,” ujarnya.

(Arda 72)