Babinsa Kawal Pemberian Vitamin di Posyandu Desa Bumiaji

Dengarkan beritanya .

SRAGEN lintasjatimnews.com – Selain kebutuhan zat gizi makro seperti karbohidrat, protein, dan lemak, tubuh manusia, khususnya balita membutuhkan asupan zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral. Salah satu program rutin Posyandu di Dukuh Ngabeyan RT 18 Ds. Bumiaji Kec. Gondang dalam memenuhi kebutuhan zat gizi mikro tersebut adalah pemberian vitamin A pada balita.

Dikatan Serda Tri Hartono Babinsa Bumiaji Koramil 09/Gondang Kodim 0725/Sragen Vitamin A adalah salah satu zat gizi esensial yang dibutuhkan balita untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Vitamin A dalam tubuh menstimulasi produksi sel darah putih yang berperan dalam pembentukan tulang, menjaga dan mendukung pertumbuhan sel-sel tubuh, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Menurut Tri, Posyandu berlaku bagi anak hingga usia 5 tahun. Kewajiban anak untuk ke Posyandu harus diupayakan oleh ibunya karena jika tidak, tumbuh kembang anak serta pemenuhan gizinya tidak dapat terpantau dengan baik.
“ Dengan kegiatan Posyandu diharapkan anak-anak dapat tumbuh besar dengan status kesehatan yang baik dan mencegah terjadinya stunting “ Ungkap Babinsa.

Sebagai Aparat Teritorial, Tri Hartono menyatakan akan selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan posyandu bagi balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat dan generasi penerus bangsa yang unggul.

(Agus Kemplu)