Prof. Dr. Zainudin Maliki Dorong Pelaku Pariwisata, Seni dan Budaya di Kabupaten Lamongan

Dengarkan beritanya .

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Sebagai upaya mempromosikan pariwisata seni dan budaya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Prof. Dr. Zainudin Maliki, M.Si. dari komisi X DPR RI berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar BISA Fest Yang berlangsung di hotel mahkota no 4-8  lamongan.(20/4/24).

Kegiatan BISA Fest ini di hadiri Hizbul Wathan kurang lebih 50 anggota yang diwakili oleh tiap Kabupaten se Jawa Timur merupakan bentuk kepedulian terhadap para pelaku seni dan  budaya dalam bentuk penyediaan ruang berekspresi dan memberikan motivasi untuk terus bangkit melestarikan dan menggiatkan potensi ekonomi kreatif maupun seni budaya di kabupaten Lamongan.

Prof.Dr. Zainudin Maliki, M.Si. dari komisi X DPR RI hadir dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif sekaligus untuk melestarikan kesenian, budaya yang dimilki oleh kabupaten Lamongan saat ini.

Di Kabupaten lamongan sendiri mempunyai banyak tari tarian, seperti Tari Turunggo Sulah. Tari silir silir. Tari Boran (Sego Boran) Tari Boranan merupakan kreasi terbaru dari daerah Lamongan, Imbuhnya.

Prof.Dr. Zainudin Maliki, M.Si. juga menyampaikan kepada Abdurrahim syuhadi  sebagai Ketua Hizbul Wathon Jawa Timur untuk meningkatkan nilai nilai seni dan budaya di Lamongan supaya tidak terjadi kepunahan, terstruktur  hingga bisa melahirkan kreatifitas baru dan menunjang program program dari kemterian. Ungkapnya.

Dalam kegiatan BISA Fest tersebut dapat membangkitkan semangat dan kreativitas penggiat seni budaya di Kabupaten lamongan terutama bagi kaum muda untuk melestarikan seni dan budaya, maupun wisata yang ada.

Kepala Dinas Periwisata dan kebudayaan Kabupaten Lamongan Siti Rubikah, S.E., M. Si memotivasi untuk mengembangkan kreativitas dan secara langsung terlibat dari kepariwisataan serta membangkitkan kesenian dan kebudayaan lokal yang merupakan modal dasar kepariwisataan. festival atau event peserta dan kebudayaan sebagai pendorong pergerakan kunjungan wisatawan ke suatu destinasi di Kabupaten lamongan
 
keberadaan suatu event dapat memperkuat Inez dan dari destinasi tersebut penguasaan primer destinasi memerlukan lingkungan dari seluruh komponen masyarakat dan kami berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku seni budaya di kabupaten Lamongan dalam berkreasi dan berinovasi.

Reporter: ahmadh