Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Halal bi Halal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan

Dengarkan beritanya .

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Hari pertama pasca libur cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1445 H, Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan menyelenggarakan kegiatan Halal bi Halal bertempat di GOR Sasana Krida Wiyata, Selasa (16/04/2024).

Bupati Lamongan, Dr. H Yuhronur Efendi MBA dan Wakil Bupati, K.H. Abdul Rouf diisertai sekda dan beberapa kepala OPD serta ketua Tim Penggerak PKK, Anis Kartika Yuhronur Efendi, Ketua IWAPI Narti Abdul Rouf, dan Ketua Darmawanita Persatuan, Puji Dariani Nalikan hadir dalam gelaran Halal bi Halal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan. .

Dalam kesempatan tersebut, Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kepada seluruh ASN yang turut menghadiri halal bihalal.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul dan bertemu di kesempatan Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah setelah bertemu dengan keluarga, bertemu dengan sanak saudara. Saya yakin hari ini kita lebih refresh dan silaturahmi pada hari ini mudah-mudahan menjadi silaturahmi yang barokah, dapat memperbanyak rezeki, panjang umur dan banyak kawan,” imbuhnya.

Pak YES juga menyampaikan permohonan maaf. “Atas nama pribadi dan mewakili seluruh pimpinan, bila ada kesalahan yang kami sengaja maupun tidak sengaja sehingga pada kesempatan ini kami mohon maaf sebesar-besarnya, demikian juga bila ada salah satu Ibu/Bapak yang disengaja maupun tidak disengaja, kami juga sudah memaafkannya, Mudah-mudahan dengan saling bermaaf-maafan dan saling mengikhlaskan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mudah-mudahan kita semua dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan. Mulai sekarang kosong – kosong, ungkap Pak Yes.

Lebih lanjut Pak Yes memaparkan bahwa, halal bihalal tidak hanya mengajak manusia agar menyambung hubungan yang putus, tapi juga harus berbuat baik secara berkelanjutan. Lebih lanjut, Pak Yes juga menuturkan melalui acara halal bihalal ini hendaknya dapat meningkatkan semangat agar lebih mudah membangun semangat kebersamaan meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Ir. Munif Syarif dalam sambutanya menyampaikan ucapan tahniyah dan doa serta permohonan maaf. selamat idul Fitri 1445 H dan permohonan maaf.

Selanjutnya Munif juga menyampaikan. Ucapan selamat atas tiga tahun kepemimpinan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dengan sejumlah prestasi yang dicapai Lamongan, terutama dalam bidang Pendidikan. Capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melampaui rata-rata capaian IPM Jawa Timur.

Lebih lanjut munaf melaporkan bahwa sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Lamongan, Dinas Pendidikan tanpa henti menciptakan berbagai inovasi. Bentuk inovasi yang baru saja dilaunching dan sudah begerak adalah PADURAKSA (Pendidikan terpadu Sekolah Ramah Anak, Sekolah Sehat, Akreditasi Perpustakaan, dan Sekolah Adiwiyata. Dalan waktu dekat juga akan dilaunching inovasi baru, Gardu Getar Desa, yang merupakan singkatan Gerakan Terpadu Gerebek Kesetaraan di Pedesaan.

Dengan adanya Gardu Getar Desa, dirinya berharap dapat mengurai data anak putus sekolah by name by address. Dengan begitu, akan lebih mudah mewujudkan program wajib belajar dengan memberikan pendidikan penyetaraan bagi yang belum memiliki ijazah,” jelas Munif.

Yang diundang hadir mengikuti kegiatan halal bi halal Keluarga Beserta Dinas Pendidikan Lamongan meliputi antara lain 1) seluruh pegawai kantor dinas pendidikan kab, 2) Korwil bidang pendidikan, sekabupaten Lamongan, 3) seluruh pengawas SMP, 4) seluruh pengawas SD dan TK/PAUD, 5) seluruh penilik luar sekolah, 6) seluruh Kepala SMP Negeri, 7) pengurus MKKS SMP Negeri dan Swasta, 8) Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD, 8) Kepala TK Negeri dan Kepala DPK TK swasta, 9) pengurus IGTI, 10) Pengurus HIMPAUDI, 11) perwakilan ASN DPK dan P3K SD dan SMP. Hadir juga Pengurus PGRI dan DPL Lamongan.

Dimulai pukul 09.00 dengan sajian hiburan elekton lagu-lagu Islami, halal bi halal berakhir tepat pukul 11.30 dengan diakhiri berjabat tangan dengan Bupati dan wakil bupati serta menikmati sajian makan siang bersama.

Reporter M. Said