Antisipasi Lonjakan Wisatawan, Kodim 0801/Pacitan Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai Klayar

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Personil jajaran Kodim 0801/Pacitan bersama Polres Pacitan terus meningkatkan pengamanan di beberapa tempat obyek wisata selama libur hari raya Idul Fitri 1445 H, untuk mengangisipasi lonjakan pengunjung, tak terkecuali Pantai Klayar yang berada di Desa Sendang, Kec. Donorojo Kab. Pacitan, Senin (08/04/2024).

Kegiatan pengamanan obyek wisata dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung yang datang, baik lokal maupun dari luar daerah, sehingga liburan menjadi terkesan dan memberikan kebahagiaan.

Menurut keterangan Sertu Iwan saat melakukan pengamanan di lokasi menyampaikan, bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilakukan guna membantu pihak pengelola untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung saat berlibur di pantai Klayar.

“Dari pantauan kami di lapangan, memang terjadi peningkatan jumlah pengunjung baik lokal maupun yang datang dari luar Pacitan, oleh karenanya kami harus tetap waspada guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi”, katanya kepada awak media.

Lebih dari itu, ia juga mengingatkan kepada para pengunjung untuk tetap mematuhi tata tertib yang telah ditentukan oleh pihak pengelola. Selain itu, juga mengoptimalkan pengawasan kepada para pengunjung melalui patroli rutin di area pantai Klayar.

“Manfaatkan momentum liburan dengan baik, namun tetap utamakan keselamatan pribadi dan keluarga. Kami mengimbau wisatawan tetap waspada, berenang di daerah aman serta menjaga anak-anak agar dalam pantauan, selain itu jaga barang bawaan dengan baik”, ungkapnya.

Reporter: priyo