Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Hadiri Musdes Laporan Pertanggungjawaban APBDes TA. 2023

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Pagi ini, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan Serda Ahmad Taufik Hidayat menghadiri kegiatan musyawarah tentang laporan pertanggungjawaban APBDes tahun anggaran 2023, yang berlangsung di Balai Desa Gembong, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Senin (25/03/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Desa Gembong (Agus Palgunadi), Ketua BPD (Juminen S.Pd), Ketua LPMD (Bpk. Rokhmad), Babinsa 0801/03 Arjosari (Serda Ahmad Taufik Hidayat), Bhabinkamtibmas (Aipda Rudiyanto), seluruh Ketua RT, RW dan Masyarakat.

Musyawarah ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk transparansi terkait penggunaan Dana Desa dalam kurun waktu satu tahun.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua BPD, dilanjutkan pembacaan laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDes 2023 oleh masing-masing pelaksana kegiatan. Setelah disepakati, lalu dilakukan penandatanganan berita acara pertanggungjawaban APBDesa tahun 2023.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemdes Gembong, dimana telah memanfaatkan Dana Desa dengan baik untuk berbagai pembangunan, sehingga berdampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap apa yang telah disampaikan oleh Pemerintah Desa kepada masyarakat terkait APBDes dapat benar-benar dipertanggungjawabkan. Hal ini guna menjaga kepercayaan serta menghindari kesalahpahaman di kalangan masyarakat”, tegas Serda Ahmad.

Reporter: priyo