Memasuki Awal Puasa, Koramil 0801/10 Punung Cek Ketersediaan Kebutuhan Bahan Pokok Di Pasaran

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Memasuki awal bulan puasa, anggota Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan bersama Dinas Perdagangan dan Koperasi melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok sembako di pasar Margomulyo Kec. Punung, Kab. Pacitan, Rabu (13/03/2024).

Pengecekan tersebut dilakukan, selain untuk dapat berinteraksi langsung, baik dengan pedagang maupun pembeli yang ada di pasar, juga untuk mengetahui terkait ketersediaan kebutuhan bahan pokok sembako yang di perdagangkan.

Di samping itu, dalam kesempatan tersebut Bati Tuud Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan juga menanyakan, kaitannya kebutuhan bahan pokok apa saja yang hingga saat ini harganya terus mengalami kenaikan.

“Memasuki bulan puasa memang rata-rata harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, namun itu masih dalam batas wajar dan terjangkau”, ujar Pelda Ruslan Hadi kepada awak media saat berada di lokasi.

Lebih dari itu, upaya ini dilakukan selain untuk memastikan harga bahan pokok di pasaran juga bertujuan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan proses jual beli.

“Dengan adanya pengecekan ini, kami berharap tidak ada pedagang yang menaikan harga secara sepihak tidak sesuai kebijakan pemerintah, sehingga dapat memberatkan masyarakat, apalagi saat ini sudah memasuki bulan puasa”, ungkapnya.

Reporter: priyo